Selasa 16 Jul 2024 16:14 WIB

Palmer dan Bellingham Ingin Inggris Segera Bangkit Usai Kalah di Final

Timnas Inggris gagal meraih gelar Piala Eropa 2024 setelah kalah 1-2 dari Spanyol.

Pemain Inggris Jude Bellingham
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Pemain Inggris Jude Bellingham

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cole Palmer dan Jude Bellingham ingin timnas Inggris tidak berlarut-larut dalam kekecewaan dan bangkit setelah dikalahkan Spanyol di final Piala Eropa 2024. Palmer ingin kekalahan tersebut menjadi pelajaran berharga untuk Inggris dalam persiapan mereka menuju Piala Dunia 2026.

Baca Juga

"Jelas semua orang ingin melangkah lebih jauh, dan kami kecewa karena kami tidak melakukannya... tetapi Piala Dunia akan segera tiba dalam waktu dua tahun, kami perlu mengingat perasaan ini dan mudah-mudahan terus maju dan mencoba memenangkannya," ujar Palmer dikutip dari Dailymail pada Selasa (16/7/2024).

Bellingham juga meminta Inggris bangkit dan melakukan evaluasi untuk kompetisi selanjutnya.

"Kami akan melakukan evaluasi secara individu dan secara tim lalu bangkit. Ini adalah tim berisi pemain muda dengan potensi besar. Saya tahu banyak yang frustrasi karena kami belum mempersembahkan sesuatu, tetapi saya yakin itu akan terjadi," ujar Bellingham.

Timnas Inggris gagal meraih gelar Piala Eropa 2024 setelah kalah 1-2 dari Spanyol di Olympiastadion, Berlin pada Senin (15/7/2024) dini hari WIB.

La Roja unggul lebih dulu lewat Nico Williams. Inggris sempat menyamakan kedudukan melalui Cole Palmer sebelum gol Mikel Oyarzabal empat menit sebelum waktu normabl berakhir memastikan kemenangan untuk Spanyol.

Kekalahan ini memperpanjang puasa trofi Inggris sejak menjuarai Piala Dunia pada 1966. Three Lions juga dua kali secara beruntun kalah di final Piala Eropa. Pada edisi sebelumnya, mereka kalah adu penalti dari Italia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement