Kamis 23 May 2024 16:32 WIB

45 Ribu Ayam Milik Anggota DPRD Sragen Mati Terpanggang Usai Kandang Terbakar

Akibat terbakar korban menderita kerugian hingga Rp 5 miliar.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Kandang ayam terbakar (ilustrasi)
Foto: Dok Damkar Kuningan
Kandang ayam terbakar (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SRAGEN -- 45 ribu ayam milik anggota DPRD Kabupaten Sragen Sutimin terpanggang usai kebakaran melanda kandang ayamnya.

Kapolsek Plupuh AKP Suparno kejadian tersebut terjadi pada pukul 05.20 WIB. Ia mengatakan kandang tersebut milik anggota DPRD fraksi PDIP. 

“Kebakaran kandang ayam miliknya saudara Sutimin Anggota DPRD Kabupaten Sragen. Ayamnya yang terbakar kurang lebih 45 ribu ekor,” kata Suparno saat dihubungi awak media, Kamis (23/5/2024). 

Pihaknya menjelaskan kejadian bermula saat pemilik melihat asap mengepul dari arah kandang. “Ya tahu-tahu yang punya kandang melihat adanya kepulan api dari kandang," katanya. 

Pihaknya mengatakan akibat kejadian tersebut, korban menderita kerugian hingga Rp 5 miliar. “Kerugian kurang lebih Rp 5 miliar. (Ayam semua) Ayamnya kurang lebih Rp 900 juta sekian, Kandang, dua kandang sekira Rp 4 miliar. Karena kandang dari rangka besi jadi tidak terlalu besar, rangka besi dan atap galvalum,” katanya. 

Pihaknya mengatakan tidak ada korban jiwa di kejadian tersebut. Ia mengatakan dugaan sementara kejadian tersebut lantaran arus pendek. Kendati demikian pihaknya masih menyelidiki terkait kejadian tersebut meski si jago merah telah dipadamkan pada pukul 08.00 WIB. 

"Dugaan sementara arus pendek. Tidak ada korban jiwa. Rumah kandang aja yang terbakar, Memang kandang berjauhan dengan pemukiman, kandang dekat dengan makam atau TPU dukuh Kajok. Iya masih dilakukan tahap penyelidikan, kita masih di TKP. Tadi jam 08.00 WIB sudah bisa dipadamkan,” katanya mengakhiri. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement