Rabu 13 Mar 2024 08:57 WIB

PJ Gubernur Papua Muhammad Ridwan Ajak Warganya Saling Menghargai Saat Ramadhan

Papua telah terbukti berhasil melalui masa pemilu dengan damai.

Kampung Ramadhan Arsopura di Skanto, Keerom, Papua.
Foto: Antara/Indrayadi TH
Kampung Ramadhan Arsopura di Skanto, Keerom, Papua.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Penjabat (Pj) Gubernur Papua Muhammad Ridwan Rumasukun mengimbau kepada seluruh masyarakat agar menjaga toleransi antar-sesama, khususnya pada bulan Ramadhan  sehingga tercipta suasana damai dan tenang pada momen yang suci ini.

“Dengan bulan yang suci ini mari bersama-sama menjaga kesucian dengan saling menghormati dan meningkatkan rasa toleransi,” katanya di Jayapura, dikutip pada Rabu (13/3/2024). 

Baca Juga

Dengan menjaga toleransi antara sesama, lanjutnya, maka kedamaian dan persaudaraan yang telah terbangun ini dapat lebih baik sehingga mendapatkan keberkahan selama bulan Ramadhan.

“Kita telah menjalankan pesta demokrasi, untuk itu di bulan yang suci ini hargai apapun yang telah diputuskan, jangan terpecah belah hanya karena berbeda pilihan,” ujarnya.

Apalagi, kata dia, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) marilah tetap solid bekerja dengan tulus dan ikhlas untuk kemajuan dan kesejahteraan bersama di Tanah Papua.

“Sebagai insan yang beragama, mari bersama menyambut bulan suci ini dengan hati yang bersih dan membuka pintu maaf,” kata Ridwan Rumasukun.

Dia menambahkan jadikan Ramadhan ini sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta solidaritas antar-sesama.

“Semoga semua senantiasa mendapatkan ampunan keberkahan serta keselamatan di bulan Ramadhan,” ujarnya lagi.

Menurut Ridwan, pihaknya juga berharap semoga di bulan yang suci ini bisa mengenal diri sendiri dan lebih berdisiplin serta taat melaksanakan kewajiban sebagai umat islam.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement