Senin 12 Feb 2024 05:28 WIB

Viral SBY Berjalan Cepat di Tengah Panas Menuju Lokasi Kampanye di GBK

Berjalan kaki sekitar 4 km, fisik SBY terlihat prima meski usia sudah kepala tujuh.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berjalan di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Sabtu (10/2/2024).
Foto: @ossydermawan
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berjalan di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Sabtu (10/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ikut menghadiri kampanye akbar pamungkas pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (10/2/2024) siang WIB. Dalam  video yang viral di berbagai kanal media sosial (medsos), terlihat SBY harus berjalan kaki menuju venue, karena terjebak kemacetan parah.

"Bapak SBY Presiden keenam RI jalan kaki karena sudah macet di jalan menuju lokasi acara kampanye akbar capres Pragib 02 di GBK, 10022024," begitu narasi dalam video tersebut. Terekam SBY mengenakan kemeja biru sedang berjalan kaki dengan cepat, diikuti personel Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Baca Juga

Staf Pribadi SBY, Ossy Dermawan menjelaskan, ternyata SBY terjebak kemacetan sejak di Jalan Pattimura, Jakarta Selatan. Dia pun bersama rombongan memilih turun dari kendaraan dan berjalah menyusuri trotoar dan jalanan yang dipenuhi kendaraan pribadi menuju GBK di Senayan, Jakarta Pusat.

Meski harus berjalan jauh, namun terlihat fisik SBY masih prima, meski usia sudah berkapal tujuh. "Karena macet, Pak SBY berjalan kaki kurang lebih empat kilometer dari Jalan Pattimura menuju GBK untuk menghadiri Kampanye Akbar Prabowo-Gibran. Luar biasa semangat beliau," ucap Ossy melalui akun X.

Saat berjalan kaki menuju venue, SBY juga terlihat melambaikan tangan ke massa pendukung Prabowo-Gibran, sesekali menyapa dan juga bersalaman. Sempat ada yang menyarankan agar SBY naik motor untuk menuju venue, namun kondisi memang tetap tidak memungkinkan.

Adapun pendukung Prabowo-Gibran memang terpantau sudah penuh sejak pukul 11.00 WIB dan lalin di sekitar GBK memang sudah sangat padat. Diperkirakan ratusan pendukung pasangan nomor urut 2 tersebut berbondong-bondong memenuhi GBK.

Kampanye Akbar Prabowo-Gibran diketahui sudah dimulai sejak pukul 12.00 WIB. Dihadiri oleh sejumlah pendukung dari elite pejabat hingga selebriti dan musisi, seperti Raffi Ahmad, Desta, Dewa 19, dan masih banyak artis lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement