Selasa 26 Dec 2023 17:40 WIB

UNM Gelar Entrepreneur Fair 2023 Fasilitasi Bisnis Para Mahasiswa

Entrepreneur Fair 2023 digelar di tiga kampus UNM.

Entrepreneur Fair 2023 kampus UNM.
Foto: Dok. UNM
Entrepreneur Fair 2023 kampus UNM.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) kembali menyelenggarakan Entrepreneur Fair 2023 kolaborasi dengan Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC). Kegiatan yang bertema 'Become a creative and innovative entrepreneur' merupakan ajang unjuk kemampuan mahasiswa dalam dunia wirausaha dan menjadi wirausaha yang kreatif dan inovatif.

Kegiatan Entrepreneur Fair 2023 dilaksanakan di tiga kampus Universitas Nusa Mandiri pada 5-7 Desember 2023. Maruloh selaku kepala NEC mengatakan tujuan dari acara entrepreneur fair 2023 untuk memberikan pengalaman bisnis kepada mahasiswa, mengembangkan keterampilan kewirausahaan mahasiswa agar menjadi wirausaha yang kreatif dan inovatif.

Baca Juga

“Kegiatan Entrepreneur Fair 2023 disambut baik oleh mahasiswa Universitas Nusa Mandiri kampus Jatiwaringin. Berbagai stand terdaftar sebagai peserta kegiatan. Tercatat ada 21 kelompok bisnis terdaftar pada event tersebut,” katanya, dalam keterangan tertulis, Selasa (26/12/2023). 

Di UNM kampus Jatiwaringin, acara entrepreneur fair ini berjalan sangat meriah, kata Maruloh, berbagai bisnis mahasiswa hadir di area kampus. 

“Aneka makanan dan minuman serta bisnis kreatif lainnya tertata rapi di stand-stand yang disiapkan panitia. Puluhan mahasiswa yang terbagi dalam beberapa kelompok ikut meramaikan acara tersebut,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, entrepreneur fair merupakan ajang tahunan yang diadakan untuk mahasiswa yang mendapat mata kuliah Entrepreneurship. 

“Event ini merupakan ajang untuk mahasiswa menunjukkan bisnis mereka. Di event ini, mahasiswa mempraktikkan bagaimana melakukan rencana bisnis, memulai bisnis, mempromosikan produk dan mencatat keuangan dalam bisnis mereka,” ujarnya.

Kegiatan Entrepreneur Fair 2023 di Universitas Nusa Mandiri Jatiwaringin disambut sangat antusias oleh mahasiswa. Salah satu peserta kegiatan Entrepreneur Fair 2023, Andi Nabiilah mengaku cukup senang karena ada kegiatan yang berkaitan dengan kewirausahaan di kampus.

“Sangat senang dan interest dengan kegiatan ini, saya dan teman-teman bisa menampilkan bisnis yang telah dibuat dan mempraktikkan pengetahuan yang telah dipelajari di kampus,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement