Kamis 21 Dec 2023 13:22 WIB

Gelar Wisuda Ke-35, Ini Pesan Kaprodi Sistem Informasi UNM untuk Para Lulusan

Prodi Sistem Informasi UNM siap hadapi perkembangan AI.

Ketua Program Studi (Kaprodi) Sistem Informasi UNM Sukmawati Anggraeni Putri.
Foto: Dok. UNM
Ketua Program Studi (Kaprodi) Sistem Informasi UNM Sukmawati Anggraeni Putri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sukses dan haru menyelimuti prosesi Wisuda ke-35 Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang berlangsung di Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta. Ketua Program Studi (Kaprodi) Sistem Informasi UNM, Sukmawati Anggraeni Putri, memberikan tanggapan mengharukan dalam sebuah wawancara eksklusif usai upacara wisuda.

Dengan tulus, Sukmawati Anggraeni Putri mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan/wati Program Studi Sistem Informasi UNM yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan tinggi mereka. 

Baca Juga

"Selamat kepada seluruh wisudawan/wati Sistem Informasi UNM. Kalian telah membuktikan kegigihan dan ketekunan dalam meniti pendidikan tinggi. Ini adalah momen yang luar biasa dan patut disyukuri bersama," ucap Sukmawati, dalam keterangan tertulis, Kamis (21/12/2023).

Sukmawati menyampaikan terima kasih kepada seluruh wisudawan/wati yang telah mempercayakan diri mereka untuk menyelesaikan studi di Program Studi Sistem Informasi UNM. 

"Terima kasih atas kepercayaan kalian dalam menjalani perjalanan ini bersama kami. Semoga ilmu yang kalian peroleh dapat menjadi bekal berharga di dunia profesional nantinya," katanya.

Menyentuh hati, Sukmawati memberikan pesan khusus kepada lulusan terbaik dari Program Studi Sistem Informasi UNM.

"Bagi lulusan terbaik, jangan melupakan akar dan jangan pernah berhenti belajar. Teruslah merunduk rendah, tetaplah rendah hati, dan kembangkan keilmuanmu. Kalian adalah kebanggaan kami," ujar Sukmawati.

Tidak hanya itu, Sukmawati juga membahas persiapan Program Studi Sistem Informasi UNM menghadapi perkembangan kecerdasan buatan (AI). 

"Kami sedang menyiapkan diri dalam perkembangan AI. Namun, saya ingin menegaskan kepada mahasiswa Sistem Informasi, bahwa AI bukanlah pekerjaan utama, melainkan pekerjaan sampingan. AI hadir untuk membantu, bukan menggantikan. Oleh karena itu, kita harus memiliki kesadaran bahwa kecerdasan buatan adalah sekadar alat bantu untuk mempermudah pekerjaan kita," katanya.

Dengan demikian, Sukmawati tidak hanya merayakan keberhasilan para wisudawan/wati, tetapi juga menegaskan komitmen Program Studi Sistem Informasi UNM dalam membekali mahasiswanya dengan pemahaman yang mendalam terhadap perkembangan teknologi, khususnya dalam konteks kecerdasan buatan.

“Wisuda ke-35 UNM semakin menjadi bukti bahwa perguruan tinggi ini tidak hanya mengejar keunggulan akademis tetapi juga menciptakan lulusan yang siap bersaing dalam dunia kerja yang terus berkembang,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement