Jumat 15 Dec 2023 13:12 WIB

Akhirnya Terungkap Penyebab Kematian Bapak dan Anak yang Jasadnya Membusuk di Koja

Balita yang meninggal di Koja akibat lambung kosong atau tidak terisi makanan.

Rep: Ali Mansur, Haura Hafizah/ Red: Agus raharjo
Rumah tempat penemuan jasad ayah dan anak yang membusuk di Jalan Balai Rakyat V, RT 006 RW 003, Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Senin (30/10/2023).
Foto:

Sementara itu, istri Hamka, yakni NP (30) ditemukan dalam keadaan lemas dan linglung. NP mengalami gangguan jiwa, yakni stres akut sebagai respons terhadap stres fisik dan mental akibat pengalaman traumatik. Sehingga yang bersangkutan tidak ada daya upaya untuk meminta pertolongan saat suaminya meninggal dunia.

“Karena kondisi fisik dan psikisnya yang tidak mumpuni untuk melakukan upaya-upaya penyelamatan sehingga dia berada dalam kondisi bersama dengan jenazah sampai delapan hari,” ujar Gidion.

Jadi, berdasarkan hasil dari penyelidikan yang cukup lama dan melibatkan berbagai instansi, Gidion menyimpulkan bahwa dalam kasus ini tidak ditemukan unsur pidana. Sehingga penyidik pun memutuskan menghentikan penyelidikan kasus kematian bapak dan anak tersebut.

“Kami nyatakan bahwa tidak ditemukan peristiwa pidana dalam kasus penemuan jenazah tempat kejadian perkara ini dan berikutnya kita nyatakan untuk penyelidikan ditutup," kata Gidion.

Kesaksian tetangga...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement