Jumat 15 Dec 2023 09:00 WIB

Jubir Amin Pastikan Omongan Fahri Hamzah Soal Nasdem dan PKB Mundur Hoaks

Bambang Widjojanto akan protes ke KPU soal tindakan Gibran ngomporin pendukungnya.

Rep: Eva Rianti/ Red: Erik Purnama Putra
Juru Bicara Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (Amin), Surya Tjandra.
Foto: ANTARA/Rivan Awal Lingga
Juru Bicara Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (Amin), Surya Tjandra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (Amin), Surya Tjandra memberikan tanggapan mengenai cicitan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gelora Fahri Hamzah. Surya memastikan, omongan Fahri tentang Nasdem dan PKB yang akan mundur dari kabinet Presiden Joko Widodo tidak benar.

 

Baca Juga

"Enggak. Enggak ada. Hoaks itu," kata Surya kepada wartawan di kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Kamis (14/12/2023).

 

 

Surya menilai, langkah yang disampaikan oleh Fahri di X adalah keinginan pribadi yang bersangkutan. Eks politikus PSI tersebut menilai, satu menteri dari Nasdem dan dua menteri dari PKB yang saat ini berkoalisi mengusung capres Anies Baswedan, akan menyelesaikan tugas hingga akhir masa Kabinet Indonesia Maju.

"Itu kayaknya maunya dia. Rasanya enggak karena presiden kan harus memikirkan banyak pekerjaan ya selain pilpres. Dan kita tahu kan rapat kabinet juga jarang sekarang, jadi kalau tiba-tiba diganti rasanya akan mengganggu," ucap Surya.

"Tinggal kita ingin tahu ini presiden fokusnya pekerjaan atau Pilpres, tapi rasanya tidak akan dilakukan," kata Surya yang sekarang menjadi caleg DPR dari Nasdem.

Sebelumnya, Fahri membuat status partai pro-Anies, akan mengundurkan diri dari kabinet Indonesia Maju. Partai pendukung Anies yang tergabung dalam Koalisi Perubahan meliputi Partai Nasdem dan PKB yang saat ini punya jabatan sebagai menteri Jokowi.

 

"Baru mendengar kabar baik bagi demokrasi kita bahwa calon presiden nomor 1 akan mengumumkan bahwa seluruh partai pendukungnya akan  mundur dari kabinet pekan ini," ucap Fahri.

Dewan Pakar Amin ingatkan Gibran...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement