Selasa 16 Apr 2024 22:15 WIB

H+6, Anies Jamu Cak Imin Silaturahim Lebaran di Rumahnya

Cak Imin hadir bersama sang istrinya, Rustini Murtadho serta anak-anaknya.

Rep: Eva Rianti/ Red: Erik Purnama Putra
Capres-cawapres 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar melakukan silaturahmi Lebaran Idul Fitri di kediaman Anies kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (16/4/2024) malam.
Foto: Republika/Eva Rianti
Capres-cawapres 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar melakukan silaturahmi Lebaran Idul Fitri di kediaman Anies kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (16/4/2024) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan calon presiden-calon wakil presiden 01 Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar baru melakukan silaturahim Lebaran 1445 Hijriyah pada H+6. Silaturahmi itu diadakan di Pendopo Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (16/4/2024) malam WIB.

Muhaimin alias Cak Imin hadir bersama sang istrinya, Rustini Murtadho serta anak-anaknya. Anies didampingi sang istri, Ferry Farhati dan anak-anak mereka menyambut sang tamu. Tidak ada pihak lain yang hadir dalam agenda silaturahmi keluarga tersebut.

Baca: Halal Bihalal, KSAL Ajak Prajurit Jalasena Beri Pengabdian Terbaik

"Alhamdulillah malam ini kami dapat kehormatan, Gus Imin dan keluarga bersilaturahmi Lebaran karena memang kita sama-sama berada di luar kota. Baru bisa malam hari ini bersama-sama," kata Anies kepada wartawan di kediamannya.

Anies mengaku, ia dan keluarganya baru kembali ke Jakarta pada Senin (15/4/2024), setelah berkegiatan di Pulau Bali. Adapun Cak Imin baru kembali ke Jakarta pada akhir pekan lalu. Dan, pada Selasa, keduanya baru bisa berjumpa di Jakarta.

Baca: Prabowo Kalahkan Anies di Jakarta, Berikut Perincian Angkanya

"Kita senang sekali bisa Lebaran sama-sama, seluruh keluarga dan insya Allah tradisi silaturahim halal bihalal ini bisa kita pelihara terus ke depan," ujar Anies.

Dalam kesempatan yang sama, Cak Imin menyampaikan, silaturahim dengan Anies memang baru bisa dilakukan pada H+6 Idul Fitri. Ketua umum DPP PKB tersebut berharap, tradisi bersalaman tersebut bisa terus terjaga sepanjang waktu.

Baca: Hadiri Ulang Tahun ke-65 Titiek Soeharto, Prabowo Dapat Cipika-Cipiki

"Hari ini Mas Anies dan keluarga memberikan waktu sebagai tradisi saling berkunjung di Hari Raya Idulfitri. Mari kita terus budayakan, hari ini kita laksanakan kunjungan halal bihalal. Kalau di Jawa Timur namanya riyoyoan, berkunjung dari satu tempat ke tempat yang lain," ucap Cak Imin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement