Ahad 10 Dec 2023 13:59 WIB

Tim Hukum Anies-Muhaimin Siap Bantu Komika Asal Lampung yang Terjerat Kasus

Timnas Amin melalui tim hukum juga siap memberikan keterangan dan membantu Mas Aulia.

Rep: Eva Rianti/ Red: Erik Purnama Putra
Komika asal Lampung, Aulia Rakhman meminta maaf atas materi tentang Nabi Muhammad SAW di acara Desak Anies di Bento Kopi, Bandar Lampung, Kamis (8/12/2023).
Foto:

Sebelumnya, Komunitas Lingkar Nusantara (Lisan) Lampung melaporkan kasus pelecehan agama oleh komika asal Lampung Aulia Rakhman ke Polda Lampung, Sabtu (9/12/2023). Menurut Lisan, materi dan ucapan Aulia di sebuah kafe pada Kamis, termasuk perbuatan pidana pelecehan kepada Nabi Muhammad SAW.

 

"Hari ini, kami laporkan Komika Aulia Rakhman ke Polda Lampung terkait pernyataannya yang mengandung pelecehan nama Nabi Muhammad SAW," kata Koordinator Lisan Lampung Muhammad Rifki Gandhi kepada Republika.co.id di Mapolda Lampung, Sabtu.

Video open mic Aulia yang menjadikan nama Muhammad sebagai bahan lelucon beredar luas di media sosial. Dalam tampilannya, Aulia Rakhman mencontohkan namanya sendiri 'Aulia'. Menurut dia, nama Aulia itu bagus seorang pemimpin, sahabat, orang yang dicintai. Namun, selama ini arti nama tidak begitu penting.

 

"Sekarang ini apa arti nama, kayak penting aja. Coba elo cek penjara, ada berapa nama yang namanya Muhammad. Kayak penting aja nama Muhammad sekarang, sudah dipenjara semua," kata Komika Aulia Rakhman dalam materi stand up di sebuah kafe di Bandar Lampung, Kamis.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement