Senin 29 Apr 2024 11:33 WIB

Agenda Pembubaran Timnas Amin Diadakan Besok di Kediaman Anies 

Pembubaran Timnas Amin dikemas dalam halal bihalal yang dihadiri Anies dan Muhaimin.

Rep: Eva Rianti/ Red: Erik Purnama Putra
Juru Bicara Timnas Amin, Billy David Nerotumilena.
Foto: Antara/Muzdaffar Fauzan
Juru Bicara Timnas Amin, Billy David Nerotumilena.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Nasional Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (Timnas Amin) bakal segera dibubarkan, seiring dengan sudah ditetapkannya Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024. Agenda pembubaran Timnas Amin yang mulanya akan digelar pada Jumat (26/4/2024) beralih menjadi Selasa (30/4/2024).

"Agenda halal bihalal Timnas akan dilakukan besok Selasa 30 April," kata Juru Bicara Amin Billy David Nerotumilena saat dihubungi Republika.co.id di Jakarta, Senin (29/4/2024). 

Baca: Eks TGUPP Soroti Nama Pj Heru Budi Hartono Tercantum di KJP

Pembubaran Timnas Amin merupakan bagian dari agenda halalbihalal yang akan digelar besok. Billy menyebut, waktu tepatnya agenda tersebut yakni mulai pukul 11.00 WIB. Adapun tempatnya di kediaman capres Anies di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. "(Pembubaran) akan dihadiri oleh Pak Anies dan Gus Imin," ujar Billy.

Acara pembubaran Timnas Amin molor dari jadwal semula karena ada kegiatan pasangan Amin maupun para jubir. Sebelumnya, Billy menyampaikan, alasan penundaannya itu lantaran cukup banyak yang tidak bisa hadir dalam acara pembubaran hari ini. Juga adanya agenda lain Anies dan Muhaimin yang tidak bisa ditinggalkan. 

Baca: SBY dan Prabowo, Penghuni Paviliun 5A Akmil yang Jadi Presiden

"Sejauh yang saya tahu, ada agenda mendesak pasangan Amin dan banyak anggota Timnas yang sedang tidak di Jakarta," ujar Billy di Jakarta, Jumat (26/4/2024). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement