Selasa 30 Apr 2024 15:05 WIB

Timnas AMIN Resmi Dibubarkan, Anies: Ini Bukan Akhir dari Perjuangan

Anies sebut Timnas AMIN telah bekerja dengan sehormat-hormatnya dan sekeras-kerasnya.

Rep: Eva Rianti/ Red: Teguh Firmansyah
Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar
Foto: Republiika/Eva Rianti
Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) resmi dibubarkan usai rampungnya gelaran Pilpres 2024. Pembubaran Timnas AMIN langsung dilakukan oleh Anies dan Muhaimin di kediaman Anies pada Selasa (30/4/2024).  

"Siang ini menjadi fase penutupan untuk kerja kampanye kerja tim sukses yang sudah berlangsung sejak bulan November, bila dimulai dengan mendeklarasikan kepada publik, maka diakhiri juga dengan menyampaikan kepada publik," kata Anies kepada wartawan di Pendopo Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (30/4/2024). 

 

Anies mengatakan, Timnas AMIN telah bekerja dengan sehormat-hormatnya dan sekeras-kerasnya selama keberjalanan proses Pilpres 2024. Dia mengaku bangga hingga akhirnya tiba di pengujung perjuangan squad Timnas, seiring dengan penetapan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden 2024--2029. 

 

"Semua yang terlibat merasa bersyukur dan bangga dan kami akhiri tugas itu dengan rasa syukur. Ini bukan mengakhiri perjuangan, tapi mengakhiri sebuah fase perjuangan ketika sama-sama kampanye untuk Pilpres," ujarnya. 

 

Dalam kesempatan yang sama, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyampaikan terimakasih kepada Timnas AMIN yang telah berjuang memenangkan AMIN dalam Pilpres 2024, meskipun takdirnya kalah. Dia berharap semangat perubahan tetap terus didengungkan di tengah masyarakat, mengingat pemilih AMIN dalam Pilpres mencapai puluhan juta orang.

 

"Meskipun kita tutup sebuah kelembagaan, tapi kita disatukan oleh cita-cita yang berlanjut. Karena itu terimakasih kepada semuanya yang telah bersama-sama menyukseakan AMIN 40 juta pemilih yang tentu itu amanah yang harus terus dijaga perjuangannya," tutur Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut. 

 

Para anggota Timnas AMIN hadir dalam acara pembubaran tersebut diantaranya Kapten Timnas AMIN M. Syaugi, Co-Kapten Timnas AMIN Thomas Lembong, dan Co-Kapten Timnas AMIN Leontinus Alpha Edison. 

 

Hadir juga Ketua Dewan Pakar Timnas AMIN Hamdan Zoelfa, Anggota Dewan Pakar Timnas AMIN, Marsda TNI (Purn) Supomo, dan Ketua Tim Hukum Nasional (THN) AMIN Ari Yusuf Amir. 

 

Tampak pula sejumlah elite partai Koalisi Perubahan. Diantaranya Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga cawapres Anies, Muhaimin Iskandar, dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem Hermawi Taslim serta Ketua Fraksi Partai Nasdem Jakarta Wibi Andrino. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement