Jumat 26 Apr 2024 10:43 WIB

Agenda Pembubaran Timnas Amin Ditunda Pekan Depan

Rencananya, agenda pembubaran Timnas Amin berbarengan halal bihalal di rumah Anies.

Rep: Eva Rianti/ Red: Erik Purnama Putra
Juru Bicara Timnas Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin), Billy David Nerotumilena di Posko Perubahan Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (27/12/2023).
Foto: Republika/Eva Rianti
Juru Bicara Timnas Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin), Billy David Nerotumilena di Posko Perubahan Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (27/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Acara pembubaran Tim Nasional Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (Timnas Amin), yang mulanya dijadwalkan pada Jumat (26/4/2024) pagi WIB, ditunda. Alhasil, pembubaran tim sukses pasangan nomor urut 1 tersebut akan berlangsung pada pekan depan.

 

"Ditunda pekan depan," kata Juru Bicara Timnas Amin, Billy David Nerotumilena saat dihubungi Republika.co.id di Jakarta, Jumat (26/4/2024).

Baca: MK Tolak Dalil Anies-Muhaimin Soal Akun X Kemenhan

 

Billy mengungkapkan, alasan penundaan itu lantaran cukup banyak anggota dan pengurus Timnas Amin yang tidak bisa hadir dalam acara pembubaran hari ini. Juga, adanya agenda lain Anies dan Muhaimin yang tidak bisa ditinggalkan.

Dengan pertimbangan itu, akhirnya agenda digeser pekan depan. "Sejauh yang saya tahu, ada agenda mendesak pasangan Amin dan banyak anggota Timnas yang sedang tidak di Jakarta," ujar Billy.

Sementara itu mengenai waktu penggantinya, Billy belum bisa memastikan kapan waktu tepatnya. Hal itu masih dibicarakan di internal. "Belum dipastikan tanggalnya untuk pekan depan," kata Billy.

Baca: Menhan Prabowo Ditelepon Presiden Korsel Yoon Suk Yeol, Ada Apa?

Dia menegaskan, sebenarnya acara yang dijadwalkan tersebut adalah halal bihalal di kediaman capres Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Dalam agenda itu sekalian menjadi momen untuk membubarkan Timnas Amin yang sudah selesai bekerja pasca-Pilpres 2024.

"Dalam undangan tidak ada agenda pembubaran, tajuknya hanya halalbihalal Timnas Amin. Namun, karena agenda Pilpres sudah selesai, mungkin bisa dimaknai demikian apalagi sudah ditegaskan oleh Gus Imin," ucap Billy mengonfirmasi.

Cawapres 01 yang juga Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengatakan, Timnas Amin akan segera dibubarkan. Hal itu menyusul proses Pilpres 2024 yang sudah rampung dan dimenangkan oleh paslon 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Baca: Dikunjungi Menlu Singapura, SBY Hadiahi Sang Tamu Lukisan

"Tentu sudah selesai (kerja Timnas Amin)," kata Cak Imin di Kantor DPP PKB di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Kamis (25/4/2024) malam WIB.

Karena bekerjanya sudah rampung, Cak Imin menyebut, akan diadakan agenda pembubaran Timnas Amin. Menurut informasi darinya, pembubaran akan dilakukan bersamaan dengan agenda halal bihalal di kediaman Anies di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Jumat.

"Besok akan diadakan acara pembubaran Timnas, besok pagi. Halal bihalal di rumah Anies Baswedan," ucap Cak Imin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement