Ahad 10 Dec 2023 09:09 WIB

Pilu 4 Bocah Jagakarsa Tewas di Tangan Ayah, Ini 7 Tragedi Memilukan dengan Korban Anak

Kasus memilukan dengan korban anak-anak sejatinya tak terulang lagi.

Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kasus kematian empat anak di Jagakarsa menimbulkan luka yang sangat dalam. Kasus pembunuhan ini menyayat hati karena yang menjadi korban adalah anak-anak. Mereka notabene-nya tidak mengerti apa-apa soal konflik atau pertikaian yang didalami oleh orang tua. 

Namun kejadian yang memakan korban anak-anak bukan kali pertama. Tragedi tersebut seharusnya tidak kembali lagi terulang. Berikut daftar kasus tragedi memilukan dengan korban anak. 

Baca Juga

1. April 2021

Seorang ibu dan dua anaknya ditemukan meninggal di dalam rumah. Sang ibu diduga terlebih dulu di Kabupaten, Bandung Barat. Sang ibu diduga membunuh anaknya terlebih dahulu sebelum akhirnya bunuh diri.  

 

2. November 2022

Seorang ayah membunuh anaknya pada Selasa (1/11/2022) di klaster Jatijajar, Depok. Pelaku juga melukai istrinya dengan senjata tajam. Motif pembunuhan karena istrinya minta cerai. 

3. April 2023

Seorang anak di Gresik dibunuh oleh ayah kandungannya pada 29 April 2023. Alasan pelaku membunuh putrinya agar korban tak lagi pusing memikirkan kondisi rumah tanga orang tuanya yang berantakan. Istri pelaku diketahui minggat, tiga hari sebelum kejadian. 

4. Juli 2023

Seorang ibu AN (32 tahun) dan anak di Cilacap yang baru berusia sembilan tahun ditemukan meninggal dunia. Diduga sang ibu melakukan aksi bunuh diri dengan mengajak sang anak meminum racun. 

5. Oktober 2023

Seorang ibu di Subang membunuh anaknya yang berusia belasan tahun. Diduga korban mengalami penganiayaan sebelum dibuang ke kali hingga akhirnya tewas. 

 

sumber : Republika/berbagai sumber
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement