Kamis 13 Nov 2025 22:23 WIB

Viral Kereta Bandara YIA Mogok di Wates-Kedundang, PT Railink Minta Maaf dan Beri Refund 100 Persen

Seluruh penumpang KA 539 dialihkan menggunakan kendaraan darat.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Andri Saubani
Kereta Api (KA) Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) terganggu pada Rabu (12/11/2025) siang di jalur antara Stasiun Wates (WT) dan Stasiun Kedundang (KDG), tepatnya di Km 509+3/4.
Foto: Instagram @jejak_kulonprogo
Kereta Api (KA) Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) terganggu pada Rabu (12/11/2025) siang di jalur antara Stasiun Wates (WT) dan Stasiun Kedundang (KDG), tepatnya di Km 509+3/4.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- PT Railink sebagai operator KA Bandara YIA menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan atas gangguan perjalanan KA Bandara relasi Yogyakarta – Yogyakarta International Airport (YIA pada Rabu (12/11/2025) keberangkatan pukul 11.03 WIB. Gangguan terjadi pada KA 539 di petak jalan antara Stasiun Wates (WT) dan Stasiun Kedundang (KDG) Km 509+3/4 akibat adanya gangguan teknis pada rangkaian.

Sebagai langkah penanganan, PT Railink segera berkoordinasi dengan Daerah Operasi 6 Yogyakarta, PPKA Wates dan Kedundang, serta petugas lapangan untuk mempercepat proses pemulihan agar perjalanan KA Bandara dapat kembali beroperasi normal.

Baca Juga

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan. Seluruh tim telah dikerahkan untuk menangani gangguan secepat mungkin dan memastikan keselamatan serta kenyamanan pelanggan tetap menjadi prioritas utama,” ujar Manager Komunikasi Perusahaan PT Railink, Ayep Hanapi

Sebagai bentuk pelayanan kepada pelanggan yang terdampak, seluruh penumpang KA 539 dialihkan menggunakan kendaraan darat menuju Yogyakarta International Airport agar tetap dapat melanjutkan perjalanan tepat waktu. PT Railink juga memberikan pengembalian biaya (refund) 100 persen bagi penumpang yang terdampak dan memilih untuk tidak melanjutkan perjalanan.

“Kami berkomitmen memberikan layanan terbaik, termasuk kompensasi penuh bagi pelanggan yang terdampak. Kami juga melakukan evaluasi teknis agar kejadian serupa tidak terulang di kemudian hari,” tambah Ayep.

PT Railink mengucapkan terima kasih atas pengertian dan kesabaran pelanggan selama proses penanganan berlangsung. Untuk informasi lebih lanjut mengenai jadwal, tarif, dan pemesanan tiket KAI Bandara, masyarakat dapat mengakses situs resmi PT Railink atau melalui media sosial resmi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement

Rekomendasi

Advertisement