Rabu 08 Nov 2023 17:28 WIB

Prabowo: Para Bankir Takut Gue Jadi Presiden 

Prabowo menyebut jadi pengusaha leih berat dibandingkan jenderal TNI.

Rep: Febryan A/ Red: Teguh Firmansyah
Calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto berpidato usai menerima dukungan dari Barisan Pengusaha Pejuang di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Rabu (8/11/2023).
Foto: Republika/Febryan A
Calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto berpidato usai menerima dukungan dari Barisan Pengusaha Pejuang di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Rabu (8/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto menyebut, para bankir banyak yang takut apabila dirinya menjadi presiden RI. Ketakutan itu berkaitan dengan kesulitan yang dialami Prabowo meminjam uang ke bank untuk usahanya. 

Hal itu disampaikan Prabowo ketika berpidato menerima dukungan dari Barisan Pengusaha Pejuang di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Rabu (8/11/2023) siang. Prabowo awalnya bercerita soal betapa beratnya menjadi pengusaha usai dirinya pensiun dari TNI AD. 

Baca Juga

Mantan Danjen Kopassus itu menuturkan, menjadi pengusaha lebih berat dibanding menjadi jenderal TNI. Sebab, sebagai prajurit mempertaruhkan nyawa sendiri dalam perang, sedangkan sebagai pengusaha mempertaruhkan nasib banyak orang. 

Apabila usaha gagal, kata dia, maka akan ada banyak karyawan yang harus kehilangan pekerjaan dan tak bisa lagi menghidupi keluarganya. Karena itu, Prabowo merasa stres ketika menjadi pengusaha. 

"Jadi saudara-saudara begitu jadi pengusaha saya juga stres, stres! Mikir gimana bayar bunga bank, gila ya kan," ujarnya dan disambut riuh tepuk tangan serta tawa anggota Barisan Pengusaha Pejuang. 

Prabowo menekankan, pengusaha-pengusaha Indonesia sebenarnya hanya gayanya saja yang keren, padahal pikirannya pusing memikirkan utang. "Malam-malam dia tidur mikir, 'aduh gue dikejar-kejar bank ini besok'," ujarnya. 

Mantan Panglima Kostrad TNI AD itu lantas bercerita bagaimana dirinya kesulitan meminjam uang ke bank usai pensiun dari TNI. Meski dirinya pernah menduduki berbagai jabatan mentereng di TNI dan berpangkat letnan jenderal, ternyata bank tetap enggan memberikan kredit. 

Karena itu, Prabowo menyebut para bankir takut dirinya menjadi presiden. "Tahu nggak, yang banyak takut gue jadi presiden, tahu nggak siapa? Itu bankir bankir itu. Kita minta kredit susahnya bukan main aduh ...," ujar Menteri Pertahanan RI itu. 

Dalam acara tersebut, Prabowo juga menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan Barisan Pengusaha Pejuang. Organisasi tersebut dipimpin oleh menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement