Ahad 01 Sep 2024 07:31 WIB

Digelar Mulai Pagi Ini, Final Mandiri Indonesia Open 2024 Jamin Keseruan

= Rp 16.300) ini. Pegolf Australia, Aaron Wilkin, kembali menempati posisi puncak.

Gelaran Mandiri Indonesia Open 2024 menjadi semakin berwarna dengan berbagai aktivitas yang disediakan untuk penonton yang datang langsung ke Damai Indah Golf – PIK Course. Anak-anak usia 5-10 tahun menikmati lomba mewarnai dan menggambar yang berhadiah istimewa Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) Bank Mandiri.
Foto: Dok. MIO2024
Gelaran Mandiri Indonesia Open 2024 menjadi semakin berwarna dengan berbagai aktivitas yang disediakan untuk penonton yang datang langsung ke Damai Indah Golf – PIK Course. Anak-anak usia 5-10 tahun menikmati lomba mewarnai dan menggambar yang berhadiah istimewa Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) Bank Mandiri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persaingan perebutan gelar juara Mandiri Indonesia Open 2024 makin sengit. Ibarat bola panas, siapa pun masih berpeluang memenangi turnamen berhadiah total US$ 500 ribu atau Rp 8,15 miliar (kurs 1 US$ = Rp 16.300) ini.

Pegolf Australia, Aaron Wilkin, kembali menempati posisi puncak klasemen sementara setelah mencetak 67 pukulan atau 4 di bawah par pada putaran ketiga. Ia berhasil mengumpulkan total 199 pukulan atau 14 di bawah par. Namun, Wilkin hanya unggul satu pukulan dari Ho Yu-Cheng, Ervin Chang, Steve Lewton, dan Sampson Zheng yang menempati peringkat T2.

“Saya cukup senang dengan hasil ini. Sedikit tertinggal kemarin yang biasanya tidak saya lakukan, dan melakukan sedikit latihan di putting, yang membuat saya sedikit tertinggal kemarin. Jadi ya, (hari ini) saya merasa pukulan saya lebih baik. Saya tidak memukulnya lebih baik dari beberapa hari terakhir. Saya hanya memasukkan beberapa putt tambahan. Coba bertahan di putaran ini lebih lama,” kata Wilkin, yang menjadi juara di BRG Open Golf Championship 2023.

Dia akan berusaha mempertahankan konsistensi permainannya besok. “Saya hanya harus berusaha keras dan memainkan permainan saya sendiri. Saya akan melihat leaderboard besok, jadi saya akan tahu seberapa rendah saya harus bermain, hanya birdie dan tidak ada bogey,” lanjut pegolf berusia 31 tahun ini.

Pegolf Indonesia Peter Gunawan, satu-satunya pegolf profesional Indonesia yang lolos ke putaran final, mencetak hasil terbaik sepanjang kariernya di Indonesia Open. Mencetak 66 pukulan atau 5 di bawah par, Peter berhasil mengumpulkan 206 pukulan atau 7 di bawah par. Pencapaian ini merupakan hasil terbaik yang dibukukan Peter setelah berhasil lolos cut untuk pertama kalinya.

Menjadi pemain tuan rumah tidak membuat Peter menjadi terbebani. Dia berusaha bermain lepas di Damai Indah Golf – PIK Course, Jakarta, Sabtu (31/8/2024). “Strategi saya adalah main simpel, satu birdie di setiap 3 hole. Kita even par, over par, atau 2-under, tidak masalah. Kita reset lagi buat 3 hole berikutnya, 1-under. Dari awal selalu begitu, untuk menjaga emosi saya,” ungkap Peter usai pertandingan.

Pegolf berusia 27 tahun tersebut sudah mengenal lapangan dengan baik, sehingga dia tidak kesulitan untuk menunjukkan performa terbaiknya. “PIK Course ini banyak ruangnya. Ketika Anda berada di ruang yang tepat, jadi gampang banget. Tetapi, ketika di tempat yang salah, itu akan setengah mati susahnya. Jadi, saya dan Jack (kedi Peter) memutuskan bahwa kita main space saja. Pin kiri, kita nembak-nya kanan,” kata Peter yang pernah menjadi juara Indonesia Tourism Golf Pro Series #10 2023.

Peter yang menjadi pemain profesional sejak Juni 2018 menempati posisi T23 bersama Jbe Kruger, Veer Ahlawat, Berry Henson, dan Charlie Lindh. Sementara itu, Gabriel Hansel, satu-satunya pegolf amatir di putaran ketiga ini, akan bermain lebih agresif di pertandingan hari terakhir. Hansel yang hari ini bermain even par (71) akan berusaha untuk mengurangi kesalahan dalam melakukan pukulan.

“Tadi mukulnya bagus. Banyak mendarat di fairway. Tapi approach shot (ke pin)-nya agak kurang bagus. Short game-nya bagus. Jadi nggak banyak missed (ke) green. Sejauh ini mistake-ku (dalam 54 hole) sebenarnya sedikit sih. Bogey-ku (3 hari ini) cuma 4. Birdie chance 6. Semoga besok bisa lebih banyak lagi. Mainnya bisa lebih agresif lagi,” kata Hansel yang tahun ini menjuarai turnamen amatir OJAO 2024.

Aktivitas Untuk Penonton

Gelaran Mandiri Indonesia Open 2024 menjadi semakin berwarna dengan berbagai aktivitas yang disediakan untuk penonton yang datang langsung ke Damai Indah Golf – PIK Course. Anak-anak usia 5-10 tahun menikmati lomba mewarnai dan menggambar yang berhadiah istimewa Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) Bank Mandiri. Lima pemenang mewarnai mendapat hadiah tabungan pendidikan masing-masing Rp 1.000.000,- yang disediakan oleh Bank Mandiri. Mereka juga mendapat hadiah tambahan masing-masing Rp 1.000.000,- dari Japto Soerjosoemarno, Ketua Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI). Lima pemenang kategori menggambar (usia 8-10 tahun) mendapatkan tabungan pendidikan sebesar Rp 5.000.000,- per orang dari Bank Mandiri.

“Saya gembira melihat antusiasme para penonton, termasuk anak-anak. Dengan aktivitas seperti ini kami berharap mereka juga mulai tertarik terhadap olahraga golf,” kata Japto.

Selain itu, juga digelar “Hole in One Challenge” untuk publik yang berhadiah total uang tunai sebesar Rp 100 juta.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement