Ahad 01 Sep 2024 06:14 WIB

Aston Villa dan Brentford Amankan Tiga poin, Arsenal Tertahan di Kandang

Gelandang Arsenal Declan Rice dikartu merah saat menghadapi Brighton.

Pemain Brighton Joao Pedro merayakan gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Arsenal dan Brighton, di Stadion Emirates di London, Sabtu, 31 Agustus 2024
Foto: AP Photo/Alastair Grant
Pemain Brighton Joao Pedro merayakan gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Arsenal dan Brighton, di Stadion Emirates di London, Sabtu, 31 Agustus 2024

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aston Villa dan Brentford sama-sama mengamankan tiga poin saat menghadapi lawan-lawan mereka pada pekan ketiga Liga Primer Inggris, Sabtu (31/8/2024). Nasib berbeda dialami oleh Arsenal yang tertahan di kandang sendiri saat menjamu tim kejutan awal musim Brighton and Hove Albion.

The Villas mendapatkan perlawanan hebat dari Leicester City hingga menit terakhir, namun Aston Villa akhirnya mampu menang dengan skor tipis 2-1 di Stadion King Power, Leicester.

Baca Juga

Pada pertandingan ini kemenangan Aston Villa hadir berkat gol dari Amadou Onana dan Jhon Duran, sedangkan Leicester sempat memperkecil ketertinggalan lewat Facundo Buonanotte.

Secara statistik Aston Villa unggul dalam memberikan ancaman lewat 10 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran, sedangkan Leicester City lebih baik pada penguasaan bola dengan 57 persen.

Hasil ini membuat Aston Villa naik ke peringkat keenam klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan enam poin dari tiga laga, sedangkan Leicester City menempati posisi ke-15 dengan satu poin.

Sementara itu, Brentford mampu meraih kemenangan atas Southampton dengan skor 3-1 di Stadion Gtech Community, London.

Pada pertandingan ini kemenangan Brentford hadir berkat brace dari Bryan Mbuemo dan satu gol Yoane Wissa, sedangkan Southampton memperkecil ketertinggalan melalui Yukinari Sugawara.

Kemenangan ini membuat Brentford naik ke peringkat lima klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan enam poin dari tiga pertandingan, sementara Southampton masih menempati zona degradasi, tepatnya posisi ke-19 tanpa raihan poin.

Secara statistik sebenarnya Southampton dapat mendominasi penguasaan bola dengan 64 persen, namun Brentford dapat bermain efektif dengan tujuh tendangan tepat sasaran dari 20 percobaan.

Gol dari Joao Pedro membawa Brighton mencuri satu poin dari kandang Arsenal setelah laga berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Emirates, London.

Pada pertandingan ini Arsenal sebenarnya sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Kai Havertz. Namun pada babak kedua Joao Pedro dapat menyamankan kedudukan, demikian catatan Liga Primer Inggris.

Hasil ini membuat kedua tim gagal mempertahankan torehan sempurna mereka sehingga kini baik Arsenal dan Brighton telah mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan.

Secara statistik, Brighton mendominasi jalannya pertandingan dengan 64 persen penguasaan bola dan melepaskan total 22 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran. Terutama ketika Arsenal bermain dengan 10 orang karena Declan Rice mendapatkan kartu merah pada menit ke-49. Ia menerima kartu kuning kedua karena menendang bola sepakan bebas Brighton.

Berikut hasil Liga Primer Inggris, Sabtu (31/8):

Arsenal 1 - 1 Brighton

Nottingham Forest 1 - 1 Wolves

Leicester City 1 - 2 Aston Villa

Ipswich Town 1 - 1 Fulham

Brentford 3 - 1 Southampton

Everton 2 - 3 Bournemouth.  

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement