Ahad 01 Sep 2024 06:46 WIB

Lando Norris tak Terbendung Rebut Pole Position GP Italia

Norris tampil begitu dominan dan membuat para pembalap lain kesulitan untuk bersaing.

Pembalap McLaren Lando Norris
Foto: EPA-EFE/Daniel Dal Zennaro
Pembalap McLaren Lando Norris

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap McLaren Lando Norris meraih posisi pole untuk Grand Prix Italia di Sirkuit Monza, setelah lajunya tak terhentikan pada sesi kualifikasi, Sabtu (31/8/2024). Ini merupakan pole beruntun yang Norris dapatkan, setelah sebelumnya merebut posisi terdepan dalam kualifikasi Grand Prix Belanda, akhir pekan lalu.

Norris tampil begitu dominan dan membuat para pembalap lain kesulitan untuk bersaing memperebutkan posisi terdepan di balapan utama hari ini. Pesaing terdekat Norris adalah rekan satu timnya, Oscar Piastri, yang terpaut 0,109 detik saja darinya.

Baca Juga

Podium terakhir untuk sesi kualifikasi ini ditempati oleh George Russell (Mercedes) dengan margin 0,113 detik dari Norris atau 0,004 detik dari Piastri.

Sesi kualifikasi berlangsung cukup alot bagi para pembalap yang menghiasi daftar 10 besar, terutama untuk sang juara bertahan, Max Verstappen (Red Bull), yang hanya berhasil finis di urutan ketujuh.

Verstappen beberapa kali terlihat mengalami kesulitan di sisi teknis dan keseimbangan. Hal yang sama juga dirasakan oleh rekan satu timnya, Sergio Perez, yang finis tepat di belakangnya

Sementara bagi dua pembalap Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz, keduanya memberikan penampilan yang cukup solid, tapi masih kurang maksimal bagi balapan kandang tim mereka.

Leclerc dan Sainz masing-masing menyelesaikan balapan di posisi keempat dan lima, tepat di depan juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton (Mercedes). Melengkapi daftar 10 pembalap tercepat pada kualifikasi GP Italia musim ini adalah Alexander Albon (Williams) dan Nico Hulkenberg (Haas).

Balapan utama GP Italia bakal digelar pada Ahad (1/9/2024) pukul 20.00 WIB.  

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement