Rabu 08 Nov 2023 17:10 WIB

Soal Status Khofifah di Golkar, Airlangga: Tunggu Sampai Desember

Airlangga menyebut ada triple ujung tombak di Jatim menangkan Prabowo-Gibran.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Agus raharjo
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) menyerahkan SK calon kepala daerah kepada Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak di DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (5/1).
Foto: Republika/ Wihdan
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) menyerahkan SK calon kepala daerah kepada Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak di DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (5/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan tanggapannya soal status Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di partainya. Airlangga mengatakan, hingga saat ini Khofifah masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur.

Karena itu, ia meminta untuk menunggu hingga Desember nanti. "Ibu Khofifah statusnya Gubernur Jawa Timur. Nanti tunggu sampai bulan Desember," kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (8/11/2023).

Baca Juga

Airlangga mengatakan, Khofifah bersama para tokoh Golkar lainnya akan menjadi ujung tombak pemenangan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

"Ujung tombak pemenangan ujung kembar dengan Pakde Karwo ditambah lagi triple dengan Ketua Golkar di Jawa Timur," ujarnya.

 

Saat ditanya alasan tidak memasukkan Khofifah ke dalam struktur tim pemenangan, Airlangga menjawab karena Tim Kampanye Nasional (TKN) menangani upaya kemenangan secara nasional. "TKN ini kan secara nasional, kita mau bicara masalah daerah," kata Airlangga.

Sebelumnya, Airlangga Hartarto menyebut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bertanggung jawab memenangkan capres Prabowo Subianto dan cawapres Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

"Untuk Jawa Timur, Ibu Khofifah didampingi oleh Pakde Karwo," kata Airlangga dalam acara HUT ke-59 Partai Golkar yang digelar di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat pada Senin.

Menurutnya, tim pemenangan Prabowo-Gibran di Jatim akan sangat kuat dan optimistis Prabowo akan menang di wilayah itu. "Jadi kalau sudah penyerangnya dua Pak (Prabowo), tandem. Itu sepertinya kita di Jatim juga menang Pak," ujar dia.

Selain itu, Airlangga juga menyebut mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bakal bertanggung jawab untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Jawa Barat. "Bertanggung jawab untuk pemenangan di Jawa Barat Pak Ridwan Kamil," ujar Airlangga.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement