Ahad 01 Sep 2024 07:17 WIB

Milan Lampu Kuning, Kembali Gagal Menang di Serie A

Milan belum pernah menang dari tiga laga setelah ditahan Lazio 2-2.

Pemain AC Milan Rafael Leao mencetak gol ke gawang Lazio pada laga Serie A Liga Italia.
Foto: EPA-EFE/RICCARDO ANTIMIANI
Pemain AC Milan Rafael Leao mencetak gol ke gawang Lazio pada laga Serie A Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Alarm peringatan mulai menyala di ruang ganti AC Milan. Sebab, Rossoneri kembali gagal memetik kemenangan pada pertandingan Serie A Liga Italia musim ini. Teranyar, Milan ditahan imbang Lazio 2-2 pada giornata ketiga di Stadion Olimpico, Roma, Ahad (1/9/2024) dini hari WIB.

Strahinja Pavlovic membuka keunggulan AC Milan pada awal babak pertama. Lazio sempat berbalik unggul melalui gol Taty Castellanos dan Boulaye Dia. Namun Rafael Leao berhasil menyelamatkan AC Milan dari kekalahan dengan golnya pada menit ke-72.

Baca Juga

Hasil ini membuat Rossoneri belum meraih kemenangan dalam tiga pertandingan dan sementara berada di peringkat 14 dengan dua poin. Sedangkan Lazio menempati posisi kedelapan dengan torehan empat poin dari tiga pertandingan, demikian dilansir laman resmi Liga Italia.

Milan mencuri keunggulan 1-0 lebih dulu pada menit kedelapan. Strahinja Pavlovicsukses mencetak gol lewat sundulan usai menyambut bola hasil sepak pojok.

Unggul satu gol membuat Rossoneri bermain lebih menyerang sehingga Lazio kesulitan melepaskan percobaan sampai turun minum.

Babak kedua berjalan alot selama 10 menit berlangsung. Kedua tim sama-sama sulit menembus sepertiga akhir pertahanan.

Lazio berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-62. Valentin Castellanos mencatatkan namanya di papan skor setelah menyambar umpan silang.

Lazio justru bisa berbalik unggul 2-1 pada menit ke-66. Gol kali ini dicetak Boulaye Dia dengan memanfaatkan umpan silang.

Milan menyamakan skor menjadi 2-2 pada menit ke-72. Rafael Leao, yang baru masuk di lapangan sebagai pemain pengganti sukses mencetak gol untuk Rossoneri. Gol ini tercipta lewat assist Tammy Abraham yang diselesaikan Leao dengan sempurna.

Milan belum meraih kemenangan dari tiga laga. Rossoneri ditahan imbang Torino 2-2 pada laga pembuka di San Siro. Tim asuhan Paulo Fonseca kemudian tumbang 1-2 di markas Parma sebelum bermain imbang 2-2 di kandang Lazio.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement