Ahad 18 Aug 2024 11:46 WIB

Fonseca: Milan Harus Berbenah Setelah Ditahan Imbang Torino di Serie A

AC Milan butuh gol pengujung laga untuk bermain imbang 2-2 lawan Torino.

Pelatih AC Milan Paulo Fonseca.
Foto: EPA-EFE/ETTORE FERRARI
Pelatih AC Milan Paulo Fonseca.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih baru AC Milan Paulo Fonseca mengakui timnya belum mencapai performa terbaiknya pada awal kompetisi Serie A Liga Italia 2024/2025Sebab, hanya gol pada menit-menit akhir yang bisa mengamankan hasil imbang melawan Torino di kandang sendiri, Ahad (18/.8/2024) dini hari WIB.

Milan hampir saja menelan kekalahan memaluka. Beruntung Alvaro Morata dan Noah Okafor mencetak dua gol pada menit-menit akhir untuk mengamankan hasil imbang 2-2, dengan Rossoneri sempat mengalami kesulitan pada babak pertama.

Baca Juga

“Saya tidak menyangka sebelum pertandingan bahwa kami akan tampil sempurna pada tahap ini, tetapi saya harus mengatakan 45 menit pertama kami tidak bagus,” kata Fonseca kepada Sky Sport Italia.

“Kami tahu seperti apa pertandingan-pertandingan seperti ini, kami harus terus bekerja, karena ada banyak hal yang harus diperbaiki.”

Fonseca mengatakan masalahnya tidak terbatas pada satu bagian dari tim, meskipun ada beberapa kesalahan di lini belakang. Termasuk gol bunuh diri yang dilakukan oleh Malick Thiaw.

“Saya pikir ini adalah masalah kolektif, ini bukan hanya tentang para pemain bertahan. Pada babak pertama, kami tidak melakukan pressing tinggi dan itu memudahkan Torino untuk menyerang kami,” ujarnya.

“Babak kedua berbeda, kami lebih agresif, merebut bola lebih awal dan memiliki cukup banyak peluang untuk memenangkan pertandingan.”

Morata, yang mencetak gol dalam debut kompetitifnya untuk Milan, setuju dengan Fonseca bahwa awal musim ini tidak cukup baik.

“Itu bukan debut yang bagus karena kami tidak menang dan kami ingin mengirim pesan,” katanya.

“Saya pikir kami masih mengirim pesan, karena tim praktis sudah mati dan kami masih bisa membalikkan keadaan. Jika ada lima menit lagi untuk bermain, kami akan memenangkannya.”

Milan selanjutnya akan bermain di kandang Parma dalam lanjutan Serie A pada Sabtu (24/8/2024) .

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement