Ahad 18 Aug 2024 06:14 WIB

Duo Milan Gagal Amankan Kemenangan pada Laga Pembuka Serie A Liga Italia

AC Milan susah payah menahan imbang Torino, Inter juga seri di markas Genoa.

Penyerang anyar AC Milan Alvaro Morata (kiri) saat hendak mencetak gol ke gawang Torino dalam laga pembuka Serie A Liga Italia 2024/2025.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Penyerang anyar AC Milan Alvaro Morata (kiri) saat hendak mencetak gol ke gawang Torino dalam laga pembuka Serie A Liga Italia 2024/2025.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua tim asal kota Milan gagal mengamankan kemenangan pada pertandingan pembuka Serie A Liga Italia musim 2024/2025. AC Milan harus menunggu hingga pengujung laga untuk menyamakan skor 2-2 saat menjamu Torino di San Siro, Ahad (18/6/2024) dini hari WIB. Di tempat lain, juara bertahan Inter Milan tersandung dengan hasil imbang 2-2 di markas Genoa.

Hasil imbang itu membawa Rossoneri memuncaki klasemen sementara Liga Italia dengan raihan satu poin, sedangkan Torino berada di posisi keempat, juga dengan satu poin. Genoa berada di posisi kedua, dan Inter menempati peringkat empat.

Baca Juga

Tak ada pemenang dari empat laga pembuka musim Serie A 2024/2025 yang berakhir Ahad dini hari WIB. Sebab dalam dua laga lainnya, Parma juga bermain imbang 1-1 melawan Fiorentina, dan Empoli seri 0-0 menghadapi Monza.

Jalannya laga

Tuan rumah Milan memiliki beberapa peluang bagus pada fase awal pertandingan. Sundulan Malick Thiaw dari tendangan sudut dapat disapu Adam Masina sebelum melewati garis gawang, sedangkan upaya Rafael Leao menyambar bola pantul hanya menghasilkan sepakan melambung.

Justru Torino yang memecah kebuntuan pada menit ke-30. Umpan silang Duvan Zapata disambut sundulan Raoul Bellanova, yang mengarah ke sisi dalam tiang jauh. Bola kemudian tersentuh Thiaw saat ia berusaha membuangnya, untuk masuk ke gawang Milan.

Teknologi garis gawang tidak mengonfirmasi itu gol, tetapi VAR memastikan bahwa itu merupakan gol sah.

Keunggulan satu gol membuat Il Toro semakin bersemangat. Dari situasi tendangan sudut, Zapata menyundul bola yang masih dapat ditahan kiper Mike Maignan dengan kakinya. Maignan kembali menjadi penyelamat Milan, ketika ia menggagalkan upaya penyelesaian Ivan Ilic. Keunggulan 1-0 untuk Torino bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, pelatih Milan Paulo Fonseca melakukan tiga pergantian pemain termasuk memasukkan Morata.

Keberadaan Morata belum menjadi jawaban bagi Milan di lini depan. Sebab pada menit ke-68, Torino menggandakan keunggulan mereka, melalui gol sundulan Zapata yang memaksimalkan operan Valentin Lazaro.

Milan berusaha bangkit pada sisa waktu yang ada. Morata mencetak gol dari bola pantul, tetapi tidak disahkan karena Tijjani Reijnders yang melakukan sepakan sebelumnya berada dalam posisi offside.

 

Gol yang dinantikan...

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement