Sabtu 31 Aug 2024 19:54 WIB

Presiden Jokowi Hadiri Rapimnas Gerindra, Pakai Baju Mirip Prabowo

Presiden Jokowi, Wapres Ma'ruf, menteri, dan ketum KIM hadiri Rapimnas Gerindra.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden Jokowi dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto berdampingan di Rapimnas Partai Gerindra.
Foto: Republika.co.id
Presiden Jokowi dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto berdampingan di Rapimnas Partai Gerindra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menghadiri apel kader sekaligus penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (31/8/2024) malam WIB. Presiden tiba tepat pukul 19.00 WIB mengenakan kemeja putih lengan panjang dipadu dengan celana panjang krem.

Tampak mendampingi Presiden Jokowi yang mengenakan seragam khas kader Gerindra, antara lain, Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, Presiden Terpilih sekaligus Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, para ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju, dan cagub DKI Jakarta M Ridwan Kamil.

Baca Juga

Sebelumnya, saat menghadiri acara partai politik, Jokowi juga mengenakan warna kemeja yang selaras dengan partai tersebut. Jokowi mengenakan kemeja kuning pada acara Munas Partai Golkar, kemeja biru muda pada Kongres PAN, dan kemeja biru tua pada Kongres NasDem.

Kali ini, Jokowi juga mengenakan kemeja putih lengan panjang yang juga menjadi khas dari Partai Gerindra. Jokowi duduk di samping Wapres Ma'ruf diapit Prabowo dan Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Sebelumnya, Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani mengatakan bahwa rapimnas menjadi ajang konsolidasi menyukseskan program Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, pasangan calon terpilih pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

"Ini juga ajang konsolidasi seluruh struktur Partai Gerindra untuk menyukseskan dan mendukung pemerintahan Prabowo Gibran nanti setelah dilantik sampai dengan akhir masa jabatan," kata Muzani usai Rapimnas Gerindra yang digelar secara tertutup di kediaman Prabowo di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/8/2024).

Menurut dia, program Prabowo-Gibran patut disukseskan karena diyakini dapat memberi kemaslahatan bagi seluruh masyarakat. Karena itu, Muzani meminta dukungan masyarakat agar program pemerintah nanti bisa berjalan lancar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement