Ahad 01 Sep 2024 06:38 WIB

Marc Marquez Juara Balapan Sprint GP Aragon, Bersiap Jadi yang Tercepat Hari Ini

Ini merupakan kemenangan Sprint pertama bagi Marquez.

Pembalap Gresini Marc Marquez merayakan kemenangannya di balapan Sprint MotoGP Grand Prix Aragon di Alcaniz, Spanyol, Sabtu. GP Aragon 2024 berlangsung di Sirkuit MotorLand Aragon pada 1 September.
Foto: EPA-EFE/Javier Cebollada
Pembalap Gresini Marc Marquez merayakan kemenangannya di balapan Sprint MotoGP Grand Prix Aragon di Alcaniz, Spanyol, Sabtu. GP Aragon 2024 berlangsung di Sirkuit MotorLand Aragon pada 1 September.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Gresini Racing Marc Marquez menyempurnakan merebut kemenangan pada balapan Sprint rangkaian Grand Prix Aragon di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol, Sabtu (31/8/2024). Marquez menjadi yang tercepat pada sesi balapan pendek tersebut, unggul 2,961 detik dari Jorge Martin (Prima Pramac Racing) yang menempati posisi kedua sekaligus merebut kembali posisi puncak di klasemen sementara.

Kemenangan ini membuat Marquez percaya diri menjelang balapan utama pada Ahad (1/9/2024) ini. “Saya merasa sangat baik. Namun, hari terpenting adalah besok (hari ini), dan saya tidak sabar untuk menantikannya,” kata Marquez, dikutip dari AFP.

Baca Juga

Pembalap asal Spanyol itu melakukan start kilat dari posisi pole untuk mengungguli Martin di tikungan pertama saat Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) mengalami kemunduran. Juara dunia dua kali itu menjalani sesi Sprint yang mengejutkan. Ia hanya bisa finis di urutan kesembilan.

Di sisi lain, ini merupakan kemenangan Sprint pertama bagi Marquez, sang juara dunia delapan kali, setelah lima kali finis sebagai runner-up musim ini.

Podium Sprint GP Aragon dilengkapi oleh pembalap rookie Pedro Acosta (GASGAS Tech3) dengan margin 6,694 detik dari Marquez.

Berada di bawahnya adalah Alex Marquez (Gresini Racing), Miguel Oliveira (Trackhouse Racing), Brad Binder (Red Bull KTM), Enea Bastianini (Ducati Lenovo), Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), Bagnaia, dan Marco Bezzecchi (Pertamina Enduro VR46) yang melengkapi daftar 10 besar.

Marquez diperkirakan masih menjadi favorit pada balapan utama Grand Prix Aragon pada malam ini yang dimulai pada pukul 20.00 WIB. Jika ia berhasil menang, maka itu akan mengakhiri penantian panjang bagi Marquez, yang terakhir kali meraih gelar juara balapan utama di Emilia Romagna, saat ia berjuang melawan cedera parah.

Marquez pun dinilai telah menikmati peningkatan yang menakjubkan sejak meninggalkan Honda setelah 11 tahun, untuk bergabung dengan tim satelit Ducati musim ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement