Sabtu 31 Aug 2024 20:32 WIB

Prabowo dan Jokowi Berpakaian Serasi Saat Apel Partai Gerindra, Tepis Kabar tak Harmonis?

Kehadiran Jokowi dan Maruf Amin disambut langsung oleh Prabowo Subianto.

Rep: Bayu Adji P / Red: Teguh Firmansyah
Presiden Jokowi dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto berdampingan di Rapimnas Partai Gerindra.
Foto: Republika.co.id
Presiden Jokowi dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto berdampingan di Rapimnas Partai Gerindra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri Apel Kader Partai Gerindra 2024 di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (31/8/2024) malam. Apel kader itu merupakan bagian dari agenda Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra yang digelar sejak Jumat (30/8/2024).

Berdasarkan pantauan Republika, Jokowi tiba di Indonesia Arena pada sekitar pukul 19.00 WIB. Kedatangan Jokowi bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin itu disambut langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto.

Baca Juga

Jokowi nampak menggunakan pakaian yang senada dengan Prabowo, kemeja putih dan celana berwana krem. Sementara Ma'ruf Amin menggunakan pakaian kemeja putih, celana hitam, dan menggunakan kopiah hitam.

Pakaian serasi Jokowi dan Prabowo seolah menepis isu bahwa hubungan keduanya sedang tidak baik-baik. Mereka juga nampak akrab berbincang sambil memasuki Indonesia Arena.

Dalam kegiatan itu, Jokowi akan memberikan memberikan sambutan di tengah ribuan kader partai berlambang burung garuda itu.

Tak hanya Jokowi dan Ma'ruf Amin, Apel Kader Partai Gerindra itu juga dihadiri para menteri kabinet seperti Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri LHK Siti Nurbaya, Menkes Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, dan sejumlah menteri lainnya. Ketua MPR Bambang Soesatyo hadir dalam kegiatan itu. Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka juga terpantau hadir dalam apel kader tersebut. 

Sejumlah pimpinan partai politik juga hadir dalam kegiatan Apel Kader Partai Gerindra, di antaranya Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Ketua Umum Partai Gelora Anis Mata, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Plt Ketua Umum PPP Mardiono, dan sejumlah elite Partai Golkar, PSI, Partai Garuda, Partai Prima, dan PBB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement