Ahad 01 Sep 2024 07:38 WIB

Barcelona Pesta Gol di Kandang, Atletico Susah Payah Amankan Kemenangan di La Liga Spanyol

Barcelona menghajar tamunya Real Valladolid dengan skor 7-0, Raphinha hattrick.

Pemain Barcelona Raphinha merayakan golnya ke gawang Real Valladolid dalam pertandingan La Liga Spanyol.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pemain Barcelona Raphinha merayakan golnya ke gawang Real Valladolid dalam pertandingan La Liga Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona berpesta gol saat menghajar tamunya Real Valladolid dengan skor 7-0 pada pertandingan La Liga Spanyol di Stadion Olimpiade Lluis Companys, Barcelona, Sabtu (31/8/2024) malam. Atletico Madrid juga mengepak tiga poin, tapi dengan susah payah lewat gol injury time saat mengalahkan tuan rumah Athletic Bilbao 1-0 pada Ahad (1/9/2024) dini hari WIB.

Hasil pertandingan tersebut membuat Barcelona memimpin klasemen sementara La Liga 2024-2025 dengan catatan sempurna 12 poin dari empat pertandingan. Adapun Valladolid bertengger di peringkat ke-12.

Baca Juga

Adapun Atletico Madrid menduduki peringkat kedua klasemen sementara La Liga Spayol dengan mengoleksi delapan poin dari 12 laga. Sementara Athletic bertengger di posisi ke-11 klasemen dengan nilai empat dari empat pertandingan.

Barcelona yang turun dengan formasi 4-3-3 mampu membuat pertahanan Valladolid goyah sejak awal laga.

Namun, gol baru datang pada menit ke-20 saat Raphinha mengeksekusi dengan baik operan Pau Cubarsi.

Empat menit berikutnya, giliran Robert Leandowski yang mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan umpan Lamine Yamal. Jules Kounde lalu melesakkan gol pada menit ke-45+2 yang membuat Barcelona unggul 3-0 pada babak pertama.

Pada paruh kedua laga, tepatnya menit ke-64, Raphinha kembali membuat gol memanfaatkan assist tak sengaja dari Robert Lewandowski. Raphinha kemudian mencetak hattrick saat ia menjebol gawang tim tamu pada menit ke-72. Barcelona menutup pesta golnya lewat gol Daniel "Dani" Olmo dan Ferran Torres pada menit ke-82 dan 85.

Bagi Dani Olmo, itu menjadi gol keduanya bagi Barcelona secara beruntun setelah mencatatkan debut dan gol pada pertandingan versus Rayo Vallecano, Rabu (28/8/2024) dini hari WIB.

Laga melawan Valladolid pun membuat penyerang Barcelona Robert Lewandowski menjadi pencetak gol terbanyak sementara di La Liga 2024-2025. Sementara rekan seklubnya yang baru berumur 17 tahun Lamine Yamal menjadi pemberi assist terbanyak sementara di liga yakni empat assist.

Di Stadion San Mames, kandang Athletic, Atletico terus berupaya menjebol gawang lawan sejak menit pertama. Pelatih Atletico Diego Simeone menurunkan nama-nama anyar seperti Julian Alvarez dan Conor Gallagher ke dalam sebelas pertama timnya.

Sementara di kubu tuan rumah, Athletic Bilbao memainkan pemain-pemain andalan termasuk dua bersaudara Inaki dan Nico Williams.

Dengan komposisi pemain demikian, baik Atletico maupun Bilbao kesulitan dalam menembus tebalnya dinding pertahanan masing-masing.

Melihat timnya buntu, Simeone memasukkan Angel Correa pada menit ke-88 untuk menggantikan Koke.

Keputusan itu terbukti tepat karena Correa menjadi pemain yang melesakkan satu-satunya gol pada laga tersebut tepatnya berkat assist dari Alexander Sorloth. Atletico pun menang 1-0 atas Real Valldoilid.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement