Selasa 27 Aug 2024 23:24 WIB

Barcelona Bisa Mainkan Dani Olmo di La Liga

Sebelumnya, pendaftaran Olmo di La Liga Spanyol terbentur aturan keuangan.

Dani Olmo (kanan) saat memperkuat timnas Spanyol. Olmo kini bisa membela Barcelona.
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Dani Olmo (kanan) saat memperkuat timnas Spanyol. Olmo kini bisa membela Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona akhirnya bisa menurunkan pemain barunya Daniel "Dani" Olmo di La Liga Spanyol setelah registrasinya diterima pihak liga, Selasa (27/8/2024). Dengan demikian, dikutip dari AFP di Jakarta, Selasa, Barcelona dapat memberikan kesempatan debut Dani Olmo pada laga kontra Rayo Vallecano, Rabu (28/8/2024) dini hari WIB.

Sebelumnya, pendaftaran Olmo di La Liga Spanyol terbentur aturan keuangan yang diterapkan secara ketat di liga. Namun, kepergian Ilkay Gundogan ke Manchester City dan peminjaman pemain ke klub lain seperti Clement Lenglet ke Atletico Madrid dan Victor Roque ke Real Betis membuat Barcelona memiliki ruang di area finansialnya.

Baca Juga

Media Spanyol juga melaporkan, cedera panjang Andreas Christensen juga memberikan kelonggaran anggaran Barcelona.

Dani Olmo didatangkan Barcelona dari klub Jerman RB Leipzig pada awal Agustus 2024. Pesepak bola multiposisi tersebut dikontrak selama enam tahun atau sampai 30 Juni 2030. Barcelona menetapkann klausul pelepasan Olmo mencapai 500 juta euro.

Dani Olmo merupakan lulusan akademi Barcelona, La Masia, dan sempat berada di sana selama tujuh tahun dari tahun 2007 hingga 2014. Penampilannya yang bagus di Piala Eropa 2024, di mana Olmo membantu Spanyol menjadi juara, membuat Barcelona tertarik mendapatkan tanda tangannya.

Di Piala Eropa 2024 itu pula Olmo membuat tiga gol yang menjadikannya pemain tersubur di turnamen bersama lima pemain lainnya.

Sebagai pemain, Olmo mampu mengisi beragam posisi di lapangan seperti sayap, penyerang dan gelandang. Olmo piawai pula dalam melesakkan gol baik dari dalam maupun luar kotak penalti.

Tanpa Olmo yang belum bisa bermain karena terbentur regulasi, Barcelona tampil baik pada dua laga perdana mereka di La Liga 2024-2025.

Skuad asuhan pelatih Hansi Flick mampu menyapu bersih dua pertandingan tersebut dengan kemenangan, masing-masing atas tuan rumah Valencia 2-1 dan atas Athletic Bilbao juga dengan skor 2-1.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement