Ahad 18 Aug 2024 19:22 WIB

Hansi Flick Berharap Gundogan Bertahan di Barcelona Musim Ini

Gundogan dilaporkan akan meninggalkan Barcelona musim panas ini.

Ilkay Gundogan
Foto: AP Photo/Joan Monfort
Ilkay Gundogan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih baru Barcelona Hansi Flick menyampaikan harapan agar Ilkay Gundogan bertahan di Camp Nou pada musim ini. Sejumlah laporan belakangan mengaitkan gelandang tersebut dengan kepindahannya dari klub La Liga tersebut.

Pemain internasional Jerman berusia 33 tahun itu berada di tahun terakhir kontraknya di Barcelona, setelah bergabung dari Manchester City pada tahun 2023.

Gundogan merupakan salah satu pemain dengan gaji tertinggi di klub. Laporan media Spanyol menyebutkan bahwa ia mungkin akan hengkang setelah perekrutan gelandang Dani Olmo.

Gundogan absen dalam pertandingan pembuka Barcelona di liga, kemenangan 2-1 di Valencia pada Ahad dini hari WIB karena mengalami cedera ringan. “Alis (Gundogan) terluka pada Senin dan itulah mengapa dia tinggal di rumah,” kata Flick kepada wartawan setelah pertandingan.

“Saya menghargai pemain seperti apa dia dan seperti apa dia sebagai pribadi. Saya sering berbicara dengannya, tetapi itu adalah sesuatu antara saya dan dia, kami memiliki hubungan yang baik. Saya mengenalnya dengan baik. Saya merasa bahwa dia akan bertahan.”

Julian Alvarez

Dari Madrid, pelatih Atletico Madrid Diego Simeone memberikan pujian kepada rekrutan anyarnya, Julian Alvarez. Ia mengharapkan hal-hal besar dari penyerang Argentina berusia 24 tahun itu.

Alvarez baru bergabung dengan Atletico pekan lalu setelah mereka membayar Manchester City dalam kesepakatan yang dilaporkan oleh media Inggris bernilai sekitar 75 juta euro. Simeone mengatakan, Alvarez dapat tampil pada pertandingan pembuka mereka di La Liga bertandang ke markas Villarreal, Selasa (20/8/2024).

“Julian (Alvarez) adalah pemain yang sangat kami nantikan dan akan membantu kami menjadi lebih baik. Semuanya sangat mendadak, sangat cepat. Dia baru saja tiba beberapa waktu lalu, telah berlatih selama empat hari tetapi telah beradaptasi dengan cepat,” ujar Simeone dalam konferensi pers pada Ahad (18/8/2024).

“Tetapi saya melihatnya dengan antusiasme yang tinggi, mengetahui dari mana ia berasal dan memahami ke mana arah yang akan dituju. Karakteristiknya cocok dengan DNA Atleti.”

Setelah menghabiskan lebih dari 150 juta euro untuk Alvarez, pemain bertahan Spanyol yang memenangkan Euro 2024, Robin Le Normand, dan pencetak gol terbanyak LaLiga musim lalu, Alexander Sorloth, Simeone meremehkan ekspektasi untuk meraih gelar.

Dengan negosiasi untuk merekrut gelandang Chelsea Conor Gallagher yang masih berlangsung, Simeone mengatakan mereka masih perlu menambah pemain untuk bisa bersaing dengan tim Real Madrid yang memenangkan Liga Champions dan La Liga musim lalu sebelum merekrut kapten timnas Prancis Kylian Mbappe.

“Real Madrid memulai musim ini sebagai tim terbaik dan harus membuktikannya dengan para pemain hebat yang mereka miliki, sementara kami semua akan berada di belakang untuk bersaing dengan mereka,” ujar Simeone.

“Kami belum menutup skuad, selain belum menutupnya, kami harus fokus pada pertandingan besok dan melihat dari pertandingan ke pertandingan bagaimana perkembangan tim.

“Barcelona terus memiliki satu tim yang sangat bagus, Real terus berkembang dengan para pemain yang fenomenal, tetapi jelas bagi saya bahwa kami harus memikirkan diri kami sendiri.”

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement