Ahad 01 Sep 2024 07:26 WIB

Janji Prabowo Melanjutkan Program Jokowi: Kami di Belakang Bapak

Prabowo berjanji melanjutkan program yang telah dimulai Jokowi.

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: Mas Alamil Huda
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan pidato saat kegiatan penutupan Rapimnas Partai Gerindra di Indonesia Arena, kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (31/8/2024).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan pidato saat kegiatan penutupan Rapimnas Partai Gerindra di Indonesia Arena, kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (31/8/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto berkali-kali menyanjung Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berpidato dalam Apel Kader Partai Gerindra di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (31/8/2024). Prabowo juga berjanji untuk melanjutkan program yang telah dimulai oleh Presiden ke-7 Republik Indonesia itu.

Prabowo mengatakan, seluruh kader partainya sangat menghormati dan menghargai pengabdian Jokowi untuk Indonesia selama 10 tahun terakhir. Sebagai Menteri Pertahanan, Prabowo juga menyaksikan langsung cita-cita yang ingin dicapai Jokowi untuk bangsa Indonesia.

Baca Juga

"Berkali-kali beliau pesen kepada saya, 'Menhan, Indonesia tidak bisa maju, rakyat tidak akan sejahtera, kalau tidak hilirisasi," kata dia dalam pidatonya, Sabtu (31/8/2024) malam.

Ia menegaskan, Jokowi adalah presiden yang telah mulai melakukan hilirisasi di hampir seluruh sektor. Sebab, Jokowi ingin rakyat sejahtera dan Indonesia menjadi negara maju.

Prabowo menyatakan, pihaknya akan melanjutkan program-program yang telah dibuat oleh Jokowi. Ia juga akan memperbaiki program yang masih belum berjalan baik.

"Kami akan lanjutkan semua program Bapak. Yang kurang akan kita perbaiki, dan kita tidak ada pemimpin yang paripurna. Tidak ada. Semua pemimpin banyak kekurangannya, apalagi saya," kata dia.

Ia mengakui bahwa dirinya masih banyak kekurangan. Namun, ia meyakini bahwa kekurangan itu dapat ditutupi apabila semua pihak bekerja sama untuk membangun Indonesia.

"Terima kasih pengabdian Bapak sekian tahun. Jangan ragu-ragu, Pak. Kalau Pak Jokowi dicubit, yang rasakan seluruh Partai Gerakan Indonesia Raya," kata dia.

Prabowo menegaskan, partainya akan selalu berada di belakang Jokowi. Apalagi, Partai Gerindra diisi oleh jiwa-jiwa petarung dan pendekar.

"Kita adalah petarung, kita adalah pendekar, kita ingin baik, tapi jangan salah hitung, Gerindra akan membela kebenaran, membela keadilan, membela kejujuran. Terima kasih Pak Jokowi. Kami di belakang Bapak. Merdeka!" ujar Prabowo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement