Ahad 15 Oct 2023 18:41 WIB

Ribuan Anak Muda Deklarasikan Dukung Erick Thohir Melalui 'Pesta Kita'

'Pesta Kita' diinisiasi anak muda yang mendukung visi Erick Thohir.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekelompok pemuda pelopor dan kreatif Indonesia menggelar Pesta Kita di Jakarta, Ahad (15/10/2023). Pesta Kita adalah sebuah gerakan yang dirancang oleh generasi muda, untuk generasi muda, dengan fokus pada anak muda Indonesia. 

Tujuan utama dari acara perayaan ini adalah untuk mengubah peran generasi muda dalam proses kemajuan bangsa. Pesta Kita sendiri diinisiasi oleh generasi muda yang mendukung visi Erick Thohir seorang negarawan yang saat ini menjabat sebagai Menteri BUMN RI dan Ketua Umum PSSI.

Baca Juga

Pada acara ini, ribuan anak muda menyatakan dukungan dan menitipkan harapan kepada Erick Thohir sebagai figur yang menjadi jembatan anak muda di masa depan. Para peserta akan diberikan kesempatan untuk mendengarkan diskusi inspiratif oleh para Pelopor muda, berpartisipasi dalam deklarasi generasi muda, dan berjejaring dengan berbagai komunitas.

Para pemuda menilai Erick Thohir adalah menteri profesional yang kerap berdiskusi dengan pemuda dan terus menekankan pentingnya semangat muda dalam menghadapi tantangan zaman. Erick Thohir sudah membuktikan bahwa anak muda sebagai subjek, bukan objek, melalui dukungannya terhadap gerakan-gerakan positif anak muda. 

Dinno Ardiansyah, salah satu pembicara dalam Pesta Kita mengatakan, perlunya kerja sama antara generasi muda. 

"Kami, generasi muda, merasa pentingnya membangun jembatan, menciptakan ruang diskusi, dan menjembatani kesenjangan antargenerasi. Kami ingin memberikan suara kami, menyampaikan pendapat, dan mengambil tindakan untuk kemajuan bangsa ini. Kami sadar bahwa perubahan besar tidak akan terjadi jika kami bergerak sendirian. Kami harus bergerak bersama, menyatukan tekad, dan mengarahkan semangat ini menuju perubahan yang positif," kata Dinno.

Adinda Cresheila, salah satu Pelopor dalam Pesta Kita, bertekad untuk menciptakan dampak positif, terutama dalam mengatasi ketidaksetaraan gender. Dia mengatakan, generasi muda perlu bekerja sama dan berani menyuarakan pendapat. 

"Di masa depan, perempuan harus dapat sepenuhnya mengakses hak-hak mereka, termasuk hak atas pendidikan dan partisipasi penuh dalam kepemimpinan. Di Pesta Kita, ada wadah buat kita untuk mencapai tujuan ini," katanya.

Pesta Kita adalah sebuah gerakan yang melibatkan peran anak muda untuk memberikan warna baru dalam ranah politik dan kepemimpinan di Indonesia. Ini adalah panggilan untuk meninggalkan pendekatan konvensional dan mendorong pendekatan yang lebih inklusif dan berani terhadap perbedaan pendapat politik tanpa takut dicap sebagai negatif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement