Senin 28 Aug 2023 19:48 WIB

Hanura Jabar Optimistis Bisa Tempatkan Kader Terbaiknya di Gedung Sate

Dengan jumlah penduduk paling banyak, pemilih di Jabar mempengaruhi pesta demokrasi.

Rep: Arie Lukihardianti / Red: Agus Yulianto
Masyarkat ikuti acara Jalan Sehat di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Ahad (27/8/2023) yang digelat DPD Hanura Jabar.
Foto: Dok. Republika
Masyarkat ikuti acara Jalan Sehat di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Ahad (27/8/2023) yang digelat DPD Hanura Jabar.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Jawa Barat semakin percaya diri untuk menempatkan kader terbaiknya di Gedung Sate sebagai Gubernur dan atau Wakil Gubernur Jabar. Bahkan, menurut Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO), pihaknya tidak hanya menempatkan kader terbaiknya sebagai kepala daerah, Hanura Jabar pun optimistis bisa menempatkan puluhan kader terbaiknya sebagai legislator di DPRD Jabar pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal tersebut terungkap saat DPD Hanura Jabar menggelar acara Jalan Sehat di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Ahad (27/8/2023). 

Menghadapi pesta demokrasi 2024 mendatang, OSO pun mengajak masyarakat Jabar berjuang bersama di Pemilu 2024. Apalagi, Jabar merupakan provinsi penentu masa depan bangsa.

"Saya bukan orang Jawa Barat, tapi saya merasa sebagai putra Jawa Barat, boleh? Itu sebabnya mari kita sama-sama berjuang bersama-sama Jawa Barat karena Jawa Barat adalah penentu dari Republik Indonesia, betul?" ujar OSO

OSO mengatakan, Jabar merupakan sebuah provinsi yang penduduknya paling banyak di Indonesia. Bahkan, provinsi ini pemilihnya mempengaruhi pesta demokrasi apapun.

"Itu sebabnya semua orang berusaha ke Jawa Barat untuk hanya mengambil suaranya dan seketika itu juga untuk memanfaatkan hanya sekadar pelengkap. Betul? Saya tidak mau," kata OSO.

Di acara yang juga dihadiri Gubernur Jabar, Ridwan Kamil itu, Oso menilai, orang Jabar sangat bersahabat. Oleh karena itu, dimana pun orang Jabar berada di seluruh Tanah Air pasti diterima.

"Begitu juga orang-orang yang ada di seluruh Indonesia, yang ada di Jawa Barat ini semua diterima oleh orang Jawa Barat," kata OSO.

Sementara menurut Ketua DPD Partai Hanura Jabar, Dian Rahadian, ada alasan tersendiri pihaknya menggelar jalan sehat di depan Gedung Sate. Dian yakin, Hanura bisa menempatkan kader terbaiknya menjadi Gubernur atau Wakil Gubernur Jabar serta puluhan kadernya duduk di DPRD Jabar.

"Kami dari Partai Hanura mohon doa restu, hatur nuhun. Semoga selalu dapat perlindungan dari Allah SWT," kata Dian.

Dian mensyukuri tiga hal dalam kegiatan jalan sehat kali ini. Syukur pertama adalah terkait kemerdekaan RI. "Di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi, Indonesia semakin maju. Insya Allah penerusnya akan semakin membuat Indonesia maju sesuai dengan visi emas Indonesia 2045," kata Dian.

Nikmat selanjutnya, kata Dian, Ketua Umum Hanura, OSO telah menginjak usia 73 tahun. Berbagai doa dilantukan Dian kepada pimpinan Hanura itu.

"Semoga Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan, keselamatan, kesehatan, kebahagiaan dan kesuksesan selalu," kata Dian.

Dian bersyukur, Jabar selama lima tahun ini semakin maju di bawah kepemimpinan Ridwan Kamil. Terbukti dari 500 lebih penghargaan selama dipimpin Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum.

"Kita berdoa semoga beliau ke depan tinggal memilih apakah mau jadi wakil presiden, apakah mau jadi menteri, apakah mau jadi Gubernur DKI atau kembali menjadi Gubernur Jawa Barat. Silahkan nanti beliau istikharah, mana yang akan beliau pilih," papar Dian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement