Jumat 11 Aug 2023 10:53 WIB

Yenny Wahid Sentil Jansen Demokrat: Pas Bosmu Butuh Dukungan, Saya Emoh!

Jansen Sitindaon menyebut, Yenny Wahid merupakan bagian rezim.

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Erik Purnama Putra
Putri Presiden ke-4 RI Gus Dur, Yenny Wahid saat hadir dalam peresmian Masjid Raya Syaikh Zayed, Kota Solo.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Putri Presiden ke-4 RI Gus Dur, Yenny Wahid saat hadir dalam peresmian Masjid Raya Syaikh Zayed, Kota Solo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Putri Presiden ke-4 RI RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid, membalas komentar penolakan dari Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon. Jansen di akun X mengatakan, Yenny tidak pas untuk posisi calon wakil presiden (cawapres) Anies Rasyid Baswedan di Koalisi Perubahan.

Yenny menegaskan, ia tidak pernah menyodorkan dirinya untuk menjadi cawapres Anies di Koalisi Perubahan. Dia mengungkapkan, hanya merespons lamaran yang datang sehingga terheran mengapa mendadak Jansen langsung menolak dirinya.

Baca Juga

"Kalau situ belum apa-apa sudah menolak saya, pas bossmu butuh dukungan, saya emoh lho," kata Yenny Wahid dalam cicitan di akun X, @yennywahid dikutip Republika.co.id di Jakarta pada Jumat (11/8/2023).

Status yang dibuat Yenny sekaligus menjawab cicitan penolakan Jansen atas dirinya. Masih dalam unggahanya, Yenny juga menekankan, tidak pernah menyodorkan diri menjadi cawapres Anies.

 

Dia mengaku, hanya menjawab lamaran yang datang kepadanya. "Saya hanya merespons lamaran yang datang," ucap eks ketua umum DPP Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB) tersebut.

Yenny sebelumnya mengatakan, sosok cawapres yang tepat untuk Anies adalah Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Baik Anies maupun AHY adalah teman dekat Yenny.

Bahkan, hal tersebut disampaikannya langsung kepada Anies dan AHY yang berada di sebelahnya. "Ini yang udah paling pas, paling top, oke. Udah gitu ya, udah keren ini," ujar Yenny di Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2023) malam WIB.

"Cocok lah," kata Yenny ketika ditanya apakah Anies-AHY sudah cocok untuk maju pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Yenny bagian rezim...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement