Rabu 09 Aug 2023 05:56 WIB

Viral Bupati dari PDIP Tanya Mahasiswa Baru Pilih Siapa? Ketiganya Kompak Jawab Anies

Bupati Banyumas mengakui, pilihannya di Pilpres 2024 beda dengan ketiga mahasiswa.

Percakapan Bupati Banyumas Achmad Husein dan para mahasiswa/i Unsoed di acara
Foto: Tangkapan layar
Percakapan Bupati Banyumas Achmad Husein dan para mahasiswa/i Unsoed di acara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Video percakapan antara Bupati Banyumas Achmad Husein dan para mahasiswa di acara 'Sudirman Student Summit' di Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, viral di media sosial. Politikus PDIP itu mengajak para lulusan siswa SMA yang baru diterima sebagai mahasiswa Unsoed untuk memberi jawaban siapa calon presiden (capres) yang bakal dipilih pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Achmad pun memanggil lima orang, yang terdiri empat mahasiswa dan satu mahasiswa baru untuk naik ke panggung. Tiba-tiba saja, ia memancing pertanyaan kepada lima mahasiswa/i tersebut.

Baca Juga

"Kira-kira, presidennya yang akan kamu jadikan pemimpin itu siapa? ucap Ahmad dalam acara yang disiarkan live Fisip TV Unsoed dikutip Republika.co.id di Jakarta, Rabu (9/8/2023). "Jawabannya jujur saja, gak usah ragu-ragu," kata Ahmad melanjutkan.

Dia pun meminta mahasiswa baru yang sudah memiliki hak mencoblos pertama kali itu untuk mengungkapkan siapa calon presiden (capres) yang bakal dipilih. "Saya meminta kejujuran yang hakiki, yang hakikat dari tiga (capres) yang ada, siapa yang akan menjadi pemimpin Indonesia," ujar Ahmad.

Adapun tiga capres yang dimaksud adalah Anies Rasyid Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto. Hampir dipastikan ketiganya menjadi kandidat Pilpres 2024.

"Saya izin menjawab Pak, Anies Baswedan, Pak," jawaban sang mahasiswa membuat satu gedung bergemuruh.

Ahmad pun menimpali singkat. "Tidak masalah, tidak masalah," ujarnya.

Dia pun kembali bertanya kepada mahasiswa baru yang kedua. "Anies Baswedan," kata sang mahasiswa yang ditirukan Ahmad. Ketika Ahmad kembali bertanya kepada mahasiswa, dijawab pula dengan "Anies Baswedan".

Ahmad berhenti bertanya...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement