Rabu 09 Aug 2023 22:34 WIB

Prabowo Bertemu Relawan Bolone Mase di Solo Malam Ini, Gibran Absen

DPC Gerindra Solo menegaskan kehadiran Prabowo bukan agenda partai.

Rep: C02/ Red: Agus raharjo
Prabowo nampak mengobrol dengan koordinator relawan Bolone Mase Kuat Hermawan di Ono Solo Coffee, Rabu (9/8/2023) malam.
Foto: Republika/Alfian Choir
Prabowo nampak mengobrol dengan koordinator relawan Bolone Mase Kuat Hermawan di Ono Solo Coffee, Rabu (9/8/2023) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO–Bakal calon presiden (capres) dari Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan sejumlah relawan Bolone Mase di Ono Solo Coffee, Rabu (9/8/2023) malam. Bolone Mase adalah relawan yang mendukung Prabowo menjadi capres di Pemilu 2024 mendatang.

Relawan tersebut juga sempat mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Prabowo. Pantauan Republika.co.id, Prabowo tiba di lokasi sekitar pukul 21.35 WIB. Ia datang menggunakan mobil Alphard putih berplat merah.

Baca Juga

Ketum Gerindra tersebut tampak mengenakan kemeja berwarna biru dongker. Namun Gibran tak nampak mendampingi dirinya. Akan tetapi setibanya di sana ia langsung menyalami relawan yang telah menunggu kehadiran dirinya sejak pukul 20.00 WIB.

Setelah itu, Prabowo duduk di sebelah koordinator relawan Bolone Mase, Kuat Hermawan. Kuat mengenakan pakaian bernuansa putih.

Sebelumnya, juru bicara relawan Bolone Mase Imelda mengatakan belum ada perintah apapun terkait kedatangan Ketum Gerindra tersebut. Seperti diketahui Bolone Mase sendiri adalah relawan yang mendukung Prabowo maju sebagai capres.

"Belum ada dawuh sampai sekarang, Pak Prabowo pasti agendanya pasti sudah padat," katanya.

Pihaknya menduga acara tersebut kemungkinan dihadiri Gibran. Namun, kalau agenda dengan relawan pihaknya menegaskan belum ada perintah. Kendati demikian, bila ada perintah pun biasanya datangnya mendadak.

"Enggak si, nggak ada dawuh untuk ada sambutan. Misalnya ada acara ya teman-teman Gerindra atau mungkin malah sama Mas Wali (Gibran) tapi kalau sama relawan gak ada. Belum ada dawuh kan jenengan ngerti dewe nek dawuh kan dadakan, sampai jam ini belum ada," katanya.

Selain itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Solo Ardianto Ardianto Kuswinarno menyebutkan Ketum Gerindra bakal melangsungkan pertemuan tertutup di Hotel Alila sekitar pukul 16.00 WIB setelah mendarat di Kota Solo. Ardianto menyebutkan bahwa agenda tersebut tidak bernuansa partai.

Sebab, ia diminta Prabowo tak memakai pakaian partai. Namun, agenda tersebut digelar secara tertutup.

"Tertutup ya dengan Sekjen DPC. Sekali lagi ini nuansanya bukan nuansa partai makanya kita diminta pakai batik, bukan baju partai," kata Ardianto ketika dihubungi, Rabu (9/8/2023).

Ardianto belum bisa menyebutkan dengan pasti acara apa yang akan digelar di hotel Alila tersebut. Pasalnya ia belum bertemu dengan Prabowo. "Saya belum bisa bicara, ketemu aja belum," katanya.

Pihaknya kembali menegaskan bahwa acara tersebut bukan acara partai. Ia mengatakan kemungkinan ada obrolan soal perkembangan Kota Solo dan Jawa Tengah.

Pihaknya mengatakan agenda tersebut direncanakan digelar setelah Prabowo tiba di Kota Solo sekitar pukul 16.00 WIB. "Bukan partai, cuma kita diminta untuk ngobrol-ngobrol soal Kota Solo Jawa Tengah khususnya. Jam 4 langsung ke Alila kita sudah standby di Alila," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement