Rabu 07 Jun 2023 18:59 WIB

Kampus Digital Kreatif Universitas BSI Sukses Ajak Mahasiswa Jadi Pengusaha

Tujuan seminar ini adalah agar mahasiswa dapat merubah pola pikirnya

Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui Inkubator Bisnis dan BSI Entrepreneur Center (BEC) Universitas BSI sukses menggelar seminar entrepreneurship.
Foto: Universitas BSI
Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui Inkubator Bisnis dan BSI Entrepreneur Center (BEC) Universitas BSI sukses menggelar seminar entrepreneurship.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui Inkubator Bisnis dan BSI Entrepreneur Center (BEC) Universitas BSI sukses menggelar seminar entrepreneurship. Acara ini sukses dilaksanakan di 14 Aula Universitas BSI seluruh Indonesia, mulai dari Selasa, 23 Mei 2023 hingga Selasa 13 Juni 2023. 

Mengusung tema “Entrepreneurship For a Better Future”, kegiatan ini sukses menghadirkan 11 nara sumber antara lain Heri Kuswara seorang Motivator, Dedy Dermawanto owner Dj Custom, Endang K Murty seorang MT and Digital Head, dan Handar Beni Owner Muslim Preneur. Ada pula Mahakam Owner Crazypreneur Julia Primavera, seorang Woman Preneur, Myrna Vergiana mentor dari Pramitra, Ary Gunawan Owner Ayam Bakar Ciamik, Fuad Nur Hasan ketua Incubator Bisnis Universitas BSI, Alwa Rerizia Owner & CEO Kibarnesia, dan Restu Utami Dewi Owner Warung Bu Etu.

Baca Juga

Fuad Nur Hasan selaku Ketua Inkubator Bisnis sekaligus Kepala BEC Universitas BSI mengungkapkan tujuan seminar ini adalah agar mahasiswa dapat merubah pola pikirnya, yang awalnya dari pekerja menjadi pengusaha. 

“Kegiatan ini sekaligus memotivasi mahasiswa untuk memulai usaha sejak dini, agar mahasiswa dapat mengetahui tips-tips dari pelaku bisnis dalam menghadapi permasalahan dunia usaha serta agar dapat memberikan pengetahuan tentang cara membidik peluang bisnis,” ungkap Fuad dalam rilis yang diterima, Senin (5/6/2023). 

Pada kesempatan ini, Fuad juga memperkenalkan Inkubator Bisnis dan BEC Universitas BSI serta menjelaskan roadmap dan program kerja dari Inkubator Bisnis. Melalui seminar ini, Universitas BSI juga mengundang beberapa alumni yang sudah sukses merintis usahanya untuk memberikan testimoni dan menceritakan pengalamannya dalam membangun usaha. 

Sementara itu, Julia Primavera seorang Woman Preneur memberikan materi dengan judul “Bisnis Untuk Kaum Rebahan”. Dalam membuka materinya, ia menjelaskan kepada peserta apa yang dimaksud dengan bisnis dan juga apa saja yang terkait dalam bisnis.

“Bisnis adalah kegiatan yang dilakukan oleh organisasi atau sekelompok orang sehubungan dengan produksi, distribusi, penjualan, pembelian, pertukaran jasa atau barang. Hal yang penting dalam sebuah bisnis adalah modal dan niat, nah niat ini adalah kapan sih kalian mau memulai atau mau start, untuk melakukan start kita harus Creative & Inovatif, menggunakan business model, melakukan business analysis dan punya team support,” tutupnya. 

 

Kata kunci:  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement