Senin 27 Mar 2023 12:43 WIB

Virtual Job Fair Edisi Ramadhan di Kota Tangerang Dihelat 28 Maret 2023

Bursa kerja edisi Ramadhan menyediakan 830 lowongan pekerjaan dari 11 perusahaan.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Erik Purnama Putra
Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, Ujang Hendra Gunawan.
Foto: Dok Pemkot Tangerang
Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, Ujang Hendra Gunawan.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Bulan Ramadhan 1444 Hijriyah tidak menyurutkan sederet pelayanan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kepada masyarakat Kota Tangerang. Salah satunya, Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang yang masih konsisten menggelar virtual job fair bulanan demi membantu warga yang mencari pekerjaan.

"Disnaker akan menggelar virtual job fair edisi Ramadan pada Selasa (28/3/2023) besok," ujar Kepala Disnaker Kota Tangerang, Ujang Hendra Gunawan di Kota Tangerang, Provinsi Banten, Senin (27/3/2023).

Dia menyampaikan, bursa kerja edisi Ramadhan menyediakan 830 lowongan pekerjaan, dengan 21 formasi jabatan dari 11 perusahaan dengan kualifikasi pendidikan, 814 lowongan lulusan SMA, 10 lowongan lulusan diploma tiga (D3), dan enam lowongan untuk sarjana (S1).

Menurut Ujang, perusahaan yang terlibat bursa kerja adalah PT Gajah Tunggal Tbk dengan lowongan peserta program pemagangan, PT Mega Central Finance yang membuka lowongan credit marketing officer (CMO) dan kolektor, serta PT Indomarco Prismatama (Indomaret) dengan posisi lowongan maintenance. "Dan masih banyak lagi," ucap Ujang.

Dia menambahkan, virtual job fair edisi Ramadhan merupakan kegiatan ke-31 diadakan di Kota Tangerang, sejak pertama kali dihelat pada September 2020. Hingga saat ini, menurut Hendra, virtual job fair Kota Tangerang telah berhasil menyerap sebanyak 14.944 tenaga kerja.

Perinciannya, sebanyak 13.971 warga Kota Tangerang dan 973 warga luar Kota Tangerang mendapatkan pekerjaan dari ajang tersebut. "Jangan lewatkan kesempatan ini, puasa sambil ikhtiar, siapa tau rejekinya, di virtual job fair bulan ini. Jadi, ayo segera siapkan aplikasi Tangerang LIVE yang akunnya telah terverifikasi, siapkan berkas lamarannya, dan coba peruntungannya ke perusahaan yang kalian inginkan," kata Ujang.

Virtual job fair dapat diikuti warga yang memiliki kartu tanda penduduk (KTP) Kota Tangerang, dengan mengakses lowongan pekerjaan melalui aplikasi Tangerang Live. Perusahaan yang membuka lowongan juga memiliki jadwal paparan yang disiarkan secara langsung melalui akun Youtube Tangerang TV mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement