Selasa 21 Mar 2023 07:19 WIB

Sekdaprov Riau Sebut Tas yang Dipamerkan Istrinya di Medsos Barang KW

Menurut Hariyanto, foto istrinya yang beredar merupakan koleksi foto-foto lama.

Rep: Febrian Fachri, Dessy Suciati Saputri/ Red: Andri Saubani
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, SF Hariyanto. Hariyanto membantah bahwa istrinya pamer kekayaan di medsos. (ilustrasi)
Foto: Dok Pemprov Riau
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, SF Hariyanto. Hariyanto membantah bahwa istrinya pamer kekayaan di medsos. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Foto-foto istri Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto yang beredar di media sosial (medsos) belakangan disorot karena dinilai pamer harta dan aktivitas liburan ke luar negeri. Hariyanto mengklarifikasi bahwa foto-foto yang tersebar tersebut tidak sepenuhnya benar. 

Menurut Haryanto, foto yang beredar merupakan koleksi foto-foto lama dari tahun 2017-2019 lalu. Dimana pada waktu tersebut, Ia belum menjabat Sekda Prov Riau dan masih bertugas di Kementerian Pekerjaan Umum Republik Indonesia.

Baca Juga

“Saya coba sampaikan karena sudah saya kroscek langsung tentang hal-hal tersebut,  misalnya untuk tas salah satu brand yang disebutkan seharga ratusan juta, itu sangat tidak benar. Karena itu barang KW dan dibeli dengan harga berkisar antara Rp 2 sampai dengan Rp 5 juta di toko Lorient second lantai satu Mangga Dua Jakarta, itu tokonya masih ada, silakan dikroscek kalau ingin melihatnya,” kata Haryanto, melalui siaran pers yang diterima Republika, Senin (20/3/2023).

Haryanto juga mengklarifikasi mengenai perjalanan istrinya ke luar negeri. Haryanto menilai liburan ke luar negeri tidak melambangkan kehidupan. Karena istrinya liburan ke luar negeri menggunakan biaya yang tidak besar dan bersifat patungan bersama teman-temannya.

“Itu untuk liburan ke luar negeri itu lebih kurang 14 jutaan untuk tujuh hari, kelas ekonomi dan memilih tiket promo, itu saja menginapnya di apartemen biasa untuk menghemat biaya dan bahkan ada yang menggunakan transportasi umum. Jadi tidaklah bermewah-mewahan seperti yang diinfokan tersebut,” ujar Haryanto. 

Foto-foto pamer istri Sekdaprov Riau viral setelah diunggah oleh akun Twitter @PartaiSocmed. Unggahan akun tersebut mendapat banyak reaksi dari pengguna Twitter. Akun @PartaiSocmed memang gencar menyorot keluarga pejabat yang melakukan flexing di media sosial sejak viralnya kasus pejabat Dirjen Pajak Rafael Alun Trisambodo. 

Untuk Sekdaprov Riau, selain menyorot pamer sang istri, akun @PartaiSocmed juga mengunggah foto perayaan ulang tahun anak Sekdaprov Riau yang dilaksanakan di Hotel Ritz Carlton, Jakarta.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement