Rabu 22 Feb 2023 08:43 WIB

Madrid Bantai Liverpool, Ancelotti: Vinicius Tampil Luar Biasa

Vinicius mengacak-acak Liverpool.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior. Vinicius jadi bintang kemenangan Madrid atas Liverpool.
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior. Vinicius jadi bintang kemenangan Madrid atas Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti bereaksi setelah timnya berjaya atas tuan rumah Liverpool pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Madrid menang 5-2 atas the Reds di Stadion Anfield, Rabu (22/2/2023) dini hari WIB.

Menurut Ancelotti, kubunya menjalani partai sulit. Apalagi dalam 15 menit pertama, mereka sudah tertinggal 0-2 terlebih dahulu. Berjalannya waktu, Raksasa Spanyol ini menunjukkan kebangkitan.

Baca Juga

"Kami tidak pernah kehilangan kepercayaan diri dan sedikit demi sedikit kami menguasai bola. Kami efisien di depan dan Vinicius Junior tampil luar biasa malam ini," kata juru taktik berkebangsaan Italia ini, dikutip dari uefa.com.

Ini baru bagian awal di fase sistem gugur. El Real sudah mendapatkan hasil sesuai keinginan. Namun masih ada leg kedua di Santiago Bernabeu.

Ancelotti meminta pasukannya tetap tenang. Segala sesuatu belum dipastikan. Jelas, Liverpool tak tinggal diam.

"Kami harus membayangkan bahwa di leg kedua, kami menderita dan bekerja keras," ujar sosok yang pernah melatih Chelsea, AC Milan, Paris Saint Germain, serta Bayern Muenchen itu.

Ia kembali memuji Vinicius. Menurut Don Carlo, penyerang tim nasional Brasil ini sedang berada di level terbaik. Seseorang yang selalu menjadi penentu di sejumlah pertandingan, secara konsisten.

Hasil di Anfield membuat El Real memperpanjang tren positif. Raksasa Spanyol itu baru saja meraih lima kemenangan beruntun. Hitungannya dari berbagai ajang.

Madrid juga semakin dominan atas Liverpool. Si putih enam kali menang dari tujuh pertemuan terakhir kontra the Reds. Itu termasuk di dua final Liga Champions.

Kini skuad polesan Carlo Ancelotti mengalihkan fokus ke ranah domestik. Lawan berat menunggu mereka. Ada Atletico Madrid di La Liga Spanyol, serta Barcelona di Copa del Rey.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement