Jumat 18 Nov 2022 13:37 WIB

Universitas BSI Gandeng SMK Negeri 5 Surakarta Gelar Workshop Public Speaking

Universitas BSI mengadakan workshop untuk pembekalan OSIS SMK Negeri 5 Surakarta.

Universitas BSI mengadakan workshop untuk pembekalan OSIS SMK Negeri 5 Surakarta.
Foto: UBSI
Universitas BSI mengadakan workshop untuk pembekalan OSIS SMK Negeri 5 Surakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO - Dalam rangka memberikan kemampuan yang dimiliki seseorang saat menyampaikan atau mempresentasikan suatu topik di depan umum secara jelas, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Solo dan SMK Negeri 5 Surakarta mengadakan workshop untuk pembekalan OSIS SMK Negeri 5 Surakarta. 

Mengusung tema Public Speaking dan Event Organizing, acara ini  sukses dilaksanakan di Aula SMK Negeri 5 Surakarta pada Kamis (10/11/2022). Hadir sebagai narasumber yakni Ahmad Fauzi, dosen Universitas BSI kampus Solo, yang membawakan tema Public Speaking dan Galih Setiawan Nurohim yang memberikan materi bertema Event Organizing.

Baca Juga

Ahmad Fauzi selaku kepala bagian markom Universitas BSI kampus Solo mengatakan Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif mendapat kehormatan menjadi narasumber di acara workshop OSIS SMK Negeri 5 Surakarta ini. “Kegiatan ini sangat bagus sekali untuk menambah skill dan kemampuan siswa, terutama dalam melatih public speaking. Selain itu, acara ini merupakan rangkaian kegiatan pelantikan pengurus OSIS SMK Negeri 5 Surakarta,” ujar Ahmad dalam keterangan rilis, Selasa (15/11/2022).

Exsantoso selaku guru SMK 5 Surakarta berharap agar seluruh siswa yang mengikuti kegiatan ini dapat meningkatkan skill tentang public speaking dan event organizing, Karena di organisasi atau dalam hal ini OSIS, dua skill tersebut yakni event organizing dan public speaking adalah skill yang sangat penting baik untuk pengurus OSIS maupun anggota OSIS SMK Negeri 5 Surakarta. 

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi pemacu semangat para siswa SMK dalam menggali potensi di bidang industri kreatif yang sedang berkembang pesat saat ini khususnya proses pembuatan event dan skill public speaking yang sangat dibutuhkan siswa saat ini,” ungkap Exsantoso. 

Di lain sisi, Viko salah satu peserta workshop OSIS SMK Negeri 5 Surakarta juga menyampaikan dengan mengikuti workshop ini banyak hal baru dan wawasan baru yang sangat bermanfaat untuk menunjang kegiatan OSIS. “Sangat berkesan, karena workshop ini menambah wawasan dan ilmu para peserta terutama anggota dan pengurus OSIS agar dapat menjadi lebih baik ke depannya. Terima banyak atas ilmu yang dibagikan narasumber Universitas BSI,” jelasnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement