Jumat 18 Nov 2022 13:25 WIB

BSI Career Center Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Sambangi Siswa SMAN 9 Tasik

BSI Career Center mengadakan seminar karier untuk siswa SMA

BSI Career Center mengadakan seminar karier untuk siswa SMA.
Foto: UBSI
BSI Career Center mengadakan seminar karier untuk siswa SMA.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA - BSI Career Center Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya kembali mengadakan seminar karier untuk siswa SMA sederajat. Acara diadakan di Aula Sekolah SMAN 9 Tasikmalaya pada Jumat (11/11/2022). 

Seminar ini diikuti oleh ratusan siswa SMAN 9 Tasikmalaya dengan mengusung tema Optimize Career and Entrepreneurship Skill for Fresh Graduate. Kegiatan ini diselenggarakan berkat kerja sama antara SMAN 9 Tasikmalaya dengan Universitas BSI Kampus Tasikmalaya serta BSI Career Center. 

Baca Juga

Dini Silvi Purnia selaku narasumber seminar sekaligus koordinator BSI Career Center Universitas BSI kampus Tasikmalaya menjelaskan seminar ini diadakan sebagai pembekalan untuk siswa kelas XII dalam mempersiapakan diri setelah lulus SMA. “Acara seminar ini berisi tentang bagaimana cara mereka dalam menghadapi dunia karier, kuliah, dan usaha setelah lulus sekolah SMA sehingga para siswa mendapat bayangan dan pembekalan teknik mempersiapkan diri setelah lulus SMA,” katanya dalam rilis yang diterima, Senin (14/11/2022).

Menurutnya, melalui seminar ini banyak ilmu yang didapat oleh peserta terkait dengan pembekalan persiapan karier ratusan siswa. “Pada seminar ini dibahas banyak materi di antaranya bagaimana menggali kelebihan diri, planning setelah lulus sekolah, skill apa yang wajib disiapkan di era digital, dan bagaimana membangun usaha pada era digital,” tambahnya. 

Wakil Kepala Sekolah Kurikulum SMA Negeri 9 Tasikmalaya Rosmawati yang menjadi keynote speaker pada seminar ini mengucapkan terima kasih kepada Universitas BSI Kampus Tasikmalaya yang telah menyelenggarakan seminar bersama siswa SMA Negeri 9 Tasikmalaya. “Alhamdulillah seminar sudah terlaksana. Luar biasa materi yang disampaikan cukup menarik bagi siswa siswi, karena siswa kelas XII memang membutuhkan materi tentang persiapan karier. Terima kasih sudah memotivasi siswa-siswi SMA Negeri 9 Tasikmalaya, semoga Universitas BSI  terus maju mencerdaskan generasi muda Indonesia sukses terus,” ujarnya. 

Kepala Kampus Universitas BSI kampus Tasikmalaya Agung Baitul Hikmah menerangkan  seminar ini digelar sebagai bentuk kepedulian Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif terhadap pendidikan siswa/siswi SMA sederajat. “Acara seminar karier ini diadakan bekerja sama dengan SMA N 9 Tasikmalaya sebagai upaya serta bentuk kepedulian kampus Universitas BSI kampus Tasikmalaya terhadap pendidikan siswa-siswi khususnya dalam persiapan masa depan mereka baik dalam dunia karier ataupun usaha,” terangnya.

Di lain sisi Saepudin salah satu peserta seminar menerangkan seminar ini membawa banyak manfaat dan rencana yang akan dilakukan setelah lulus SMA. “Acara ini sangat bermanfaat sekali. Saya jadi mengetahui sedikitnya apa yang harus saya lakukan setelah lulus SMA. Ini juga membuka pikiran saya yang tadinya mau menyerah dengan masa depan karena faktor ekonomi jadi lebih semangat menghadapi masa depan lebih baik dengan lanjut kuliah dan berkarier, terima kasih Universitas BSI,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement