Ahad 29 Oct 2017 21:36 WIB

Pakde Karwo Bocorkan Kunci Sukses Kemajuan Jatim

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Citra Listya Rini
Gubernur Jawa Timur Soekarwo
Foto: Republika/Dadang Kurnia
Gubernur Jawa Timur Soekarwo

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengatakan terpeliharanya kerukunan antara pemerintah, DPRD, TNI, Polri, swasta, serta seluruh lapisan masyarakat menjadi kunci sukses kemajuan Jawa Timur. Menurut dia, masing-masing elemen tersebut mampu berkontribusi sesuai kompetensinya serta saling berkolaborasi demi mendorong terwujudnya kelancaran pembangunan di Jatim.

Pria yang akrab disapa Pakde Karwo itu menyatakan, berkat kerukunan yang terjaga dengan baik itu lah, situasi di Jatim menjadi aman, nyaman, dan kondusif. Imbasnya, pembangunan di Jatim berjalan dengan lancar, perekonomian tumbuh dengan stabil, sehingga kesejahteraan masyarakat kian meningkat.

Apa rahasia keberhasilan Jatim? Jawabannya adalah rukun. Tidak ada yang merasa kecil atau besar, dibawah atau diatas. Masyarakat kita saling bahu-membahu dan bersama-sama mendorong kemajuan Jatim," kata Pakde Karwo di Surabaya, Ahad (29/10).

Pakde Karwo melanjutkan, kinerja positif itu pun mendapat apresiasi tinggi dari pemerintah pusat. Dimana, Jatim ditahbiskan sebagai provinsi paling baik se-Indonesia pada tahun 2010 sampai dengan 2012, kemudian pada tahun 2013 sampai dengan 2015.

"Prestasi itu mengantarkan Jatim dua kali menerima penghargaan Samkarya Nugraha Parasamya Purnakarya Nugraha, yakni pada tahun 2014 dan 2017," ujar Pakde Karwo.

Samkarya Nugraha Parasamya Purnakarya Nugraha adalah penghargaan tertinggi dari pemerintah pusat kepada institusi pemerintah daerah atau organisasi. Syaratnya, Pemda atau organisasi itu harus menunjukkan karya tertinggi pelaksanaan pembangunan dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat selama tiga tahun berturut turut.

Pakde Karwo berharap, penghargaan Samkarya Nugraha Parasamya Purnakarya Nugraha dapat terus dipertahankan oleh Gubernur Jatim yang baru pada 2020 mendatang. Mari kita terus menjaga kerukunan ini agar Jatim semakin sejahtera dan adem, seperti hujan yang turun malam ini, pesannya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement