Senin 01 May 2017 22:00 WIB

Partai Demokrat Siap Gelar Rakernas di Lombok

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Bayu Hermawan
Partai Demokrat
Partai Demokrat

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Partai Demokrat akan menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Ahad (7/5) hingga Selasa (9/5).

Juru bicara panitia lokal Rakernas Demokrat, Farid Tolomundu, mengatakan, rakernas ini merupakan sebuah terobosan baru mengingat pemilihan lokasinya yang berada di luar Jawa dan Bali.

"Dalam sejarah rakernas partai politik era demokrasi, ini rakernas partai politik pertama digelar di luar Jawa-Bali, dan NTB mendapat kehormatan menjadi tuan rumah," kata Farid di Mataram, NTB, Senin (1/5).

Farid menyampaikan, rakernas ini akan dihadiri Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi, selaku Ketua DPD Demokrat NTB, dan Agus Harimurti Yudhoyono serta 1500 peserta dari seluruh kader Demokrat di DPP, DPR, DPRD, DPD tingkat I dan tingkat II.

"Dalam rakernas ini tentunya akan membahas sejumlah hal strategis," ujarnya.

Tim panitia lokal Rakernas Partai Demokrat lainnya, Muhammad Nasib Ikhroman, berharap ajang ini semakin mempopulerkan NTB sebagai salah satu tujuan destinasi wisata.

Nasib menambahkan, rakernas yang juga akan dihadiri ribuan simpatisan Partai Demokrat dapat berkontribusi bagi perekonomian para pelaku UMKM di NTB.

"Ada keuntungan ekonomi bagi masyarakat sekitar, tidak hanya soal sisi politik," ucap Nasib.

Panitia penyelenggara Rakernas Demokrat juga menggandeng Dinas Pariwisata NTB dan para pelaku wisata di NTB untuk menyediakan booth khusus di lokasi acara yang akan dipusatkan di Hotel Lombok Raya.

Nantinya, para peserta bisa bertransaksi langsung dengan para pelaku perjalanan wisata untuk menikmati keindahan dan objek wisata di Lombok. Nasib melanjutkan, persiapan penyelenggaraan Rakernas Parta Demokrat sudah mencapai 80 persen.

"Kita harap apa yang dilakukan Demokrat bisa diikuti partai politik lain untuk menghadirkan acara sejenis di sini," kata Nasib menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement