Ahad 01 Jan 2017 22:04 WIB

Wagub: Jaga Keamanan 2017 untuk Menyambut Asian Games 2018

Rep: Maspril Aries/ Red: Winda Destiana Putri
Sungai Musi
Foto: ant
Sungai Musi

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Wagub Sumsel) Ishak Mekki merayakan malam pergantian tahun 2016 ke 2017, Sabtu malam (31/12) berbaur bersama warga Palembang di plaza Benteng Kuto Besak yang terletak persis di tepi sungai Musi. Saat menyampaikan sambutannya, dia mengajak rakyat Sumsel jaga persatuan, persaudaraan dan kekompakan untuk mewujudkan Sumsel Gemilang. 

"Sumatera Selatan atau Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games  XVIII pada 2018. Persiapan kita kurang dari dua tahun lagi. Mari kita seluruh asyarakat Sumatera Selatan untuk menjaga keamanan dan ketertiban bersama. Mari kita berdoa agar kiranya kita semua mendapatkan kemudahan, kesehatan dan berkah dari Allah SWT," katanya.

Acara puncak pergantian tahun selain diiringi dengan semaraknya pesta kembang api yang membuat langit kota Palembang gemerlapan, juga ada atraksi menarik dari drummer asal Banyuwangi Kunto Hartono yang menggebuk drum selama 145 jam.

Beberapa jam sebelum pergantian tahun, Wagub Ishak Mekki berkesempatan menghadiri tabligh akbar pemuda se-Sumsel di Masjid Taufiqurahman, Desa Sungai Dua, Kabupaten Banyuasin.

Dalam sambutannya Wagub Sumsel mengatakan, "Tabligh akbar ini merupakan bagaian dari silaturahmi dalam rangkaian tutup tahun 2016 dan menyambut tahun 2017. Pada kesempatan ini mari kita melakukan evaluasi terhadap capaian apa yang telah dilakukan pemuda di Sumatera Selatan pada 2016."

Pada acara yang diselenggarakan KNPI Sumsel tersebut Ishak Mekki menjelaskan, pembangunan Sumsel pada 2017 dan 2018 mendatang ditentukan juga dari apa yang dilakukan selama 2016. "Selain pembangunan infrastruktur masih banyak pembangunan lainnya yang harus didukung penuh seluruh lapisan masyarakat pada tahun mendatang," ujarnya.

Menurut Wagub Ishak Mekki, selama 2016 di Sumsel telah mulai dilaksanakan pembangunan sejumlah infrastruktur seperti jalan tol Palembang – Indralaya, jaringan kereta LRT Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II – komplek Jakabaring Sport City serta jembatan Musi IV dan Musi VI. "Semua pembangunan infrastruktur tersebut akan terus berlangsung pada 2017 dan 2018. Pelaksanaaannya harus mendapat dukungan dari seluruh masyarakat," pesannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement