Senin 24 Oct 2016 06:15 WIB

Sandiaga Galang Dana untuk Pendidikan Anak Kepulauan Seribu

Sandiaga Uno
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bakal Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menggalang donasi untuk komunitas pengelola sampah dan pendidikan anak Kepulauan Seribu melalui Run For Charity.

Dalam acara Jakarta Mandiri Marathon yang dilaksanakan di Jakarta, Ahad (23/10), Sandiaga berlari setengah marathon sepanjang 21 kilometer untuk menggalang dana dalam membantu dua yayasan sosial. Kegiatan tersebut terkait dengan program Run for Charity.

"Bantuan dalam Run For Charity kali ini akan disalurkan untuk membantu pendidikan anak-anak di Kepulauan Seribu melalui Rumah Zakat dengan laman www.sharinghappines.org," kata Sandiaga di Jakarta, Ahad (23/10).

Dia juga tergerak membantu sebuah komunitas sosial yang peduli dan ingin bekerja langsung menyelamatkan lingkungan alam yang telah banyak tercemar dan rusak.

"Termasuk permasalahan sampah yang ada di Jakarta, melalui Komunitas Sanggabuana binaan babe Idin di area Kali Pesanggrahan," kata Sandiaga menerangkan.

Pasangan dari Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam program Run For Charity dengan memberikan donasi melalui kitabisa.com/unorunforcharity.

"Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat yang telah memberikan donasinya dalam program Run For Charity ini. Semoga langkah kecil yang kita mulai hari ini bisa jadi sesuatu yang besar dan bermanfaat bagi Jakarta yang kita cintai ini, baik rakyatnya maupun lingkungan Jakarta itu sendiri," kata Sandiaga.

Pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 ada tiga pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta. Ketiga pasangan tersebut yakni Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saiful Hidayat dan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement