Sabtu 13 Jul 2013 14:00 WIB

Presiden Minta Laporan Anggaran Peningkatan Kualitas Lapas

Presiden SBY
Foto: biographypeople.info -
Presiden SBY

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta laporan penggunaan anggaran peningkatan kapasitas lembaga permasyarakatan (Lapas) senilai Rp1 triliun.

"Saya telepon Wakil Presiden dari Lombok, kita sudah menetapkan anggaran Rp1 triliun untuk meningkatkan kapasitas lapas, terutama yang sudah 'overload' (kelebihan penghuni ).Tujuan kita jangan sampai terjadi seperti apa yang di Medan ini," kata Presiden Yudhoyono di Jakarta, Sabtu (13/7).

Presiden menggelar rapat terbatas untuk membahas peristiwa tersebut dan harga daging sapi yang meroket setibanya dari  kunjungan kerja di Nusa Tenggara Barat.

Hadir dalam rapat terbatas itu antara lain Menkopolhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo, Kepala BIN Marciano Norman, Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsudin, Menteri Perindustrian MS Hidayat dan Menteri Pertanian Suswono.

"Saya ingin mendapatkan laporan digunakan seperti apa (anggaran lapas ). Kalau memang masih kurang bisa kita tambah lagi karena sudah puluhan tahun tidak ditambah," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement