Kamis 24 Nov 2011 13:53 WIB

Kronologi Penusukan Raafi versi Mahendradatta

Rep: Bilal ramadhan/ Red: Siwi Tri Puji B
Penusukan. Ilustrasi
Foto: .
Penusukan. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Tiga orang dari Kelompok Michael atau kerap dipanggil Mike, telah ditetapkan sebagai tersangka dalam pengeroyokan siswa SMA Pangudi Luhur, Raafi Aga Winasya Benyamin. Menurut Tim Advokasi Brawijaya IV, tiga tersangka itu belum cocok dengan ciri-ciri pada pelaku utama penusukan Raafi.

"Ciri-ciri yang dimiliki tiga tersangka tidak cocok dengan pelaku utama penusukan," kata Ketua Tim Advokasi Brawijaya IV, Mahendradatta yang dihubungi Republika, Kamis (24/11).

Ia menjelaskan kronologi kejadian penusukan Raafi. Pada 4 November 2011, siswa-siswa Pangudi Luhur, termasuk Raafi, tiba di Shy Rooftop sekitar pukul 23.00 WIB. Kemudian pada 5 November 2011, pukul 01.30 WIB, beberapa siswa Pangudi Luhur beranjak ke lantai dansa dan disusul dengan teman-teman lainnya.

Pada saat siswa PL dan kelompok lainnya berada di Dance Floor, ada seseorang yang mengenakan baju putih, berkerah, dan badan cukup besar mendatangi kelompok siswa Pangudi Luhur dan menabrakan badannya beberapa kali ke rombongan siswa Pangudi Luhur. Rombongan siswa Pangudi Luhur tidak ada yang merasa menyenggol seseorang wanita sebanyak dua kali.

Sesaat kemudian, seorang siswa Pangudi Luhur (A) ditarik kerahnya oleh seseorang yang mengenakan baju putih dan seorang teman A menarik A ke belakang untuk menghindari keributan. Pada saat yang bersamaan, siswa Pangudi Luhur yang lain (B) dipukul seseorang yang mengenakan baju putih dan seorang lagi yang lain dan kemudian dilerai dua petugas keamanan Shy Rooftop.

Setelah dilerai pihak keamanan, terjadi pelemparan rokok dan seseorang yang mengenakan baju putih mendatangi lagi kearah seorang siswa Pangudi Luhur (C) dan memukul C sebanyak tiga kali. Posisi almarhum Raafi tepat berada disebelah kanan C dan sedang berkelahi dengan seseorang. C terjatuh tepat di depan meja DJ. Pada saat C berdiri dan keluar dari kerumunan, C baru menyadari dia sudah mengalami luka tusuk pada lengan kanan dan baju sebelah kanan sobek.

Pada saat yang sama, Raafi menghampiri seorang siswa Pangudi Luhur (D) dan sempat menyenderkan badan ke D dengan perut berdarah dan tidak lama kemudikan Raafi jatuh ke lantai. Bersamaan dengan itu, ada sepasang pria dan wanita yang melewati D yang sedang berusaha untuk mengangkat Raafi.

Siswa Pangudi Luhur lainnya mengangkat Raafi untuk membawa ke Rumah sakit. Tidak ada pihak keamanan ataupun waiters atau karyawan lainnya dari Shy Rooftop yang membantu membawa Raafi keluar, dan dibawa oleh teman-temannya ke Rumah sakit.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement