Senin 14 Oct 2024 06:44 WIB

Lee Carsley Enggan Bahas Soal Jadi Pelatih Tetap Timnas Inggris

Lee Carsley membawa Inggris mengalahkan Finlandia 3-1 di UEFA Nations League.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih sementara Inggris Lee Carsley
Foto: Markku Ulander/Lehtikuva via AP
Pelatih sementara Inggris Lee Carsley

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lee Carsley sangat senang melihat Inggris kembali ke jalur kemenangan dalam lanjutan UEFA Nations League. The Three Lions meraih kemenangan tandang 3-1 atas Finlandia pada Senin (14/10/2024) dini hari WIB. Namun sang caretaker tetap teguh mengatakan bahwa dia tidak berpikir ke depan untuk menjadi pelatih tetap timnas Inggris.

Inggris berada di posisi kedua di Grup B2 di belakang Yunani dengan sembilan poin dari empat pertandingan. Jack Grealish, Trent Alexander-Arnold, dan Declan Rice mencetak gol di Stadion Olimpiade Helsinki setelah kekalahan memalukan 2-1 di kandang sendiri dari Yunani pada tiga hari lalu.

Baca Juga

Sementara Carsley senang dengan respons timnya setelah kekalahan telak mereka di Wembley -- kekalahan pertamanya sejak Gareth Southgate mengundurkan diri sebagai manajer -- ia tetap bungkam ketika ditekan lagi tentang aspirasi pekerjaannya.

"Pekerjaan ini layak mendapatkan pelatih kelas dunia yang telah memenangkan trofi dan saya masih berada di jalur untuk itu," kata Carsley, yang telah melatih tim U-21 Inggris sejak 2021 sebelum melangkah sebagai pelatih sementara untuk tim senior.

"Saya terus mengatakan hal yang sama. Tugas saya adalah enam pertandingan dan saya senang dengan itu," tambahnya. "Ini adalah posisi istimewa. Saya benar-benar menikmatinya, tetapi saya tidak menikmati dua hari terakhir. Saya tidak terbiasa kalah di tim Inggris, saya tidak bisa menerima kekalahan dengan baik."

"Orang-orang akan selalu mencoba dan mengesampingkan peluang mereka. Saya di tengah."

Namun, Grealish dan Rice menyampaikan kata-kata baik untuk pelatih pengganti mereka setelah kemenangan ini.

"Sangat menyegarkan, dia sangat jujur, terus terang, hanya mengatakan untuk keluar dan bermain dengan bebas. Saya pikir Anda dapat melihat kami, para pemain, kami bermain sangat baik di luar sana dan, ya, sangat menikmati waktu kami di bawah asuhannya," kata Rice.

"Akan ada rintangan di sepanjang jalan, itulah sepak bola, ini adalah olahraga naik turun, tidak ada yang akan pernah sempurna."

Grealish, yang tidak dimasukkan dalam skuad Southgate untuk Euro 2024, kini telah mencetak empat gol untuk Inggris setelah penyelesaiannya yang luar biasa dari jarak dekat menempatkan tim tamu di papan skor pada menit ke-18.

"Apa pun yang terjadi dengan pelatih Inggris, orang-orang akan selalu mengatakan hal-hal negatif," kata Grealish.

"Sebelumnya orang-orang meminta semua pemain lini serang untuk bermain dan itu tidak berhasil (saat melawan Yunani). Saya tidak mengerti, itu bisa terjadi dalam pertandingan. Saya senang datang ke sini, seorang manajer papan atas dan saya senang bermain untuknya." 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement