Sabtu 12 Oct 2024 11:55 WIB

Jokowi Kunjungi SDN Tirtoyoso 111, SMPN 1, dan SMAN 6 Surakarta

SMPN 1 Surakarta kali pertama kedatangan Jokowi sejak menjabat sebagai presiden.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden Jokowi tiba di SDN Tirtoyoso Nomor 111 Solo, Jawa Tengah, Sabtu (12/10/2024).
Foto: Antara/Aris Wasita
Presiden Jokowi tiba di SDN Tirtoyoso Nomor 111 Solo, Jawa Tengah, Sabtu (12/10/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi bekas sekolahnya di Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (12/10/2024), menjelang memasuki masa pensiun pada 20 Oktober 2024. Pantauan di lokasi, Jokowi berkunjung ke SDN Tirtoyoso Nomor 111, SMPN 1 Surakarta, dan SMAN 6 Surakarta.

Jokowi tiba di SDN Tirtoyoso Nomor 111 Banjarsari pada pukul 08.11 WIB. Pada kedatangannya, Jokowisempat berinteraksi dengan para siswa. Kepala SDN Tirtoyoso Lelly Maria mengatakan, Jokowi sempat meninjau masuk ke dalam ruang kelas 4 dan kelas 5.

Baca Juga

"Tadi sempat nostalgia. Kebetulan tadi juga ada teman bapak saat kecil. Jadi dulu teman sekolah waktu SD, satu angkatan," katanya di loksi.

Menurut Lelly, Jokowi baru pertama kali berkunjung ke SDN Tirtoyoso sejak pertama menjabat sebagai presiden. "Kalau dulu masih menjadi wali kota sudah ke sini, kalau untuk RI 1 baru sekarang," katanya.

Selanjutnya, Jokowi melanjutkan perjalanan ke SMPN 1 Surakarta. RI 1 tiba pada pukul 08.45 WIB. Setelah turun dari mobil, Jokowi langsung memasuki sekolah. Kepala SMPN 1 Kota Surakarta Wuryanti mengatakan, momen itu merupakan kali pertama kedatangan Jokowi sejak menjabat sebagai presiden. "Kalau saat jadi Wali Kota Solo sudah beberapa kali," katanya.

Menurut Wuryanti, pada kunjungan tersebut, Jokowi berpesan kepada para guru agar terus mendidik para siswa agar memiliki akhlak mulia. "Harapannya agar anak-anak berakhlak mulia dan terus berprestasi. Tadi pesannya itu," katanya.

Usai ke SMPN 1, Presiden melanjutkan perjalanan ke SMAN 6 Surakarta. Tiga sekolah yang dikunjungi adalah tempat dulu Jokowi menempuh pendidikan formal sebelum meneruskan kuliah di UGM.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement