Rabu 09 Oct 2024 19:50 WIB

Pelatih Timnas China Dilaporkan Sudah Terancam Dipecat Sebelum Lawan Indonesia

Jika kalah dari Australia, pelatih Branko Ivankovic bisa langsung dipecat.

Timnas China usai melawan Jepang pada 5 September 2024.
Foto: Issei Kato/Reuters
Timnas China usai melawan Jepang pada 5 September 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, ADELAIDE -- Timnas China akan bertandang ke Australia untuk melakoni laga lanjutan babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Kamis (10/10/2024). Pada Rabu (9/10/2024), media Vietnam, The Thao membuat analisis yang berani berspekulasi jika China kalah dari Australia maka akan ada pergantian kepelatihan sebelum tim Negeri Tirai Bambu melawan Indonesia pada 15 Oktober.

China sudah menderita dua kekalahan beruntun sebelumnya dari Jepang (0-7) dan Arab Saudi (0-1). Jelang laga melawan Australia, China bisa dibilang dalam tekanan karena berada di dasar Grup C. 

Baca Juga

"Jika tim China kalah (dari Australia), pelatih Branko Ivankovic bisa langsung dipecat, dan ini mungkin terjadi. Penerbangan spesial dibatalkan, memaksa tim China menggunakan penerbangan sipil ke Australia. Mereka juga kehilangan Wu Lei, Alan, Zhu Chenjie dan pemain kunci lain selama kompetisi di Grup C," tulis The Thao dilansir 163.com.

Australia, yang juga baru mengganti pelatihnya, tentu akan berharap untuk membalikkan keadaan lewat kemenangan atas China. Jika hal itu terjadi, menurut laporan The Thao, sangat mungkin pelatih China akan dipecat sebelum laga melawan Indonesia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement